IDBYTE Raih Dukungan Penuh, BUBU Esports Tournament 2019 Siap Mengubah Industri Esports Indonesia

71

Mediahavefun.com – Jakarta. Sebagai salah satu gelaran teknologi terbesar di Indonesia yang diadakan setiap dua tahun sekali sejak tahun 2011, 28 Agustus 2019 ini IDBYTE mengusung tema esports mengingat industri ini sedang menjadi fenomena global dan berkembang dengan sangat pesat di Indonesia.

Acara yang mendapat dukungan penuh dari Kemenkominfo, Kemenpora, dan BEKRAF ini diproyeksikan menjadi pintu masuk bagi brand atau perusahaan untuk serius menggarap pasar esports di Indonesia yang diprediksi pendapatannya secara global akan tumbuh sebesar 1,4 miliar USD – 2,4 miliar USD (sekitar Rp19 triliun – Rp34 triliun) pada tahun 2020.

Melalui konferensi pers yang diadakan pada tanggal 27 Agustus 2019 lalu di Gedung Kemenkominfo, Menkominfo RI, Bapak Rudiantara, mengatakan “Esports merupakan konvergensi yang pas antara dunia olahraga dan digitalisasi. Oleh sebab itu kehadirannya harus didukung sedini mungkin agar Indonesia mampu menjadi bangsa yang terkemuka dalam sektor ini, mumpung masih dalam tahap awal perkembangannya. Apalagi terbukti juga bahwa anak-anak muda kita banyak yang berprestasi dan mampu mengambil manfaat dari esports ini, terutama menjadi atlet berprestasi internasional. Untuk itu Kementerian Kominfo selalu siap mendukung industri ini dengan cara menyediakan infrastruktur dan ekosistem yang kiranya dapat menunjang perkembangannya.”

Selain konferensi esports yang menghadirkan banyak pembicara dari brand kelas dunia, IDBYTE 2019 juga akan diramaikan dengan BUBU Esports Tournament (B.E.S.T) 2019 yang mempertandingkan game PUBG Mobile dan akan berlangsung pada tanggal 13-14 September 2019 di Hall 3A, ICE BSD. Dengan dukungan dari Tencent, B.E.S.T 2019 menyediakan prize pool senilai 750 juta Rupiah!

Bubu.com dalam gelaran turnamen ini memilih bekerja sama dengan Tencent dan menghadirkan turnamen PUBG Mobile bukan tanpa alasan. Indonesia adalah negara dengan penetrasi teknologi mobile first, di mana hampir semua lapisan masyarakat memiliki akses ke smartphone untuk memainkan game mobile.

Selain itu, PUBG Mobile dipilih karena menjadi game mobile yang mampu mengangkat nama Indonesia di ajang kompetisi esports Internasional. Salah satu tim asal Indonesia, Bigetron Esports, menjadi salah satu tim yang diperhitungkan di PMSC 2018 Dubai dengan masuk sepuluh besar serta menjadi top 5 dunia di gelaran PMCO 2019 Global [JOE].