ID JAVA Toys & Comics Festival 2019, Event Mainan yang Meriahkan Akhir Tahun

279

Apa acara akhir tahunmu guys? Kalo kalian tinggal di area Jogja dan sekitarnya, maka
jangan lewatkan event satu ini! Pada tanggal 13 – 15 Desember 2019 SACCA Production bekerjasama dengan POPCULTURE.id dan JTOKU menyelenggarakan event toys & comics yang meriah. POPCULTURE.id merupakan wadah dari berbagai pelaku usaha yang
berkecimpung dalam ranah pop culture. Sedangkan Jtoku Indonesia adalah rumah produksi yang berkecimpung dalam seni karakter sejak tahun 2005.
MID JAVA Toys & Comics Festival 2019 merupakan bagian dari Jakarta Toys Fair yang sudah belasan tahun diselenggarakan. Jadi di acara yang akan berlangsung di Atrium Rama, Sleman City Hall (SCH) tengah bulan ini akan menampilkan dan memboyong banyak produk untuk pertama kali di Yogyakarta.
Kalian yang tertarik untuk berkunjung, akan dimanjakan dengan aneka macam acara,
booth-booth mainan dan lifestyle serta aneka ragam cemilan dan minuman yang tentunya seru.
Tak hanya itu, event toys yang dibuka pada pukul 10:00 – 21:00 WIB ini akan menyuguhkan banyak hiburan menarik dan turut dimeriahkan oleh para performer mulai dari acara musik, penampilan cosplay, DJ, Talk show dari JTOKU dan Radio Q serta acara menarik lainnya.
Cek deh barisan penampilnya, ada idol grup kesukaan kalian tentunya, Gochikara, Kohi Sekai, Rose metal, Za☆steiro, dan Iris dance crew. Selain itu penampilan dari Vania, Rizqa Fasirha, dan Zetto, ada pula band 2n2. Bagi yang demen musik yang bisa mengajak
bergoyang, nantikan aksi DJ Throoper.
Selain lagu, acara turut dimeriahkan oleh penampilan kabaret show dari Order 66 dan Metal Heroes. Nah, bagi kalian penggemar superhero Amerika semacam Marvel, bisa nih saksikan show Jogja Heroes League (JHL) pada hari Minggunya.
Nah, bagi temen-temen yang hobi cosplay, segera siapkan penampilan terbaik kalian dan ramaikan lomba cosplay di MID JAVA toys & comics Fest 2019. Ga tanggung-tanggung, bagi pemenang cosplay akan dapat kesempatan untuk mewakili Indonesia di ajang cosplay Internasional! Mantap kan. Jadi pemenang di lomba cosplay akan mengikuti seleksi di
Jakarta untuk ikutan Gyeonggi International Cosplay Championship. Acara ini adalah festival cosplay terbesar di Korea yang akan diselenggarakan di Bucheon tanggal 11 sampai 17 Agustus 2020.
Untuk keluarga yang ingin memanfaatkan waktu liburannya bisa memanfaatkan kegiatan di activity area yang tersedia. Kalian juga bisa mencoba VR games yang seru, danpermainan-permainan asyik dari TIMEZONE sambil bercengkrama bersama keluarga. Yang masih jomblo pun ga perlu berkecil hati, datang aja dulu, siapa tahu nemu jodoh sambil seru-seruan bareng teman-teman.
Terkhusus bagi kalian para kolektor maupun hunter mainan langka, figure, die cast, gundam, serta lain sebagainya, bisa berkeliling tiap booth dan dapatkan item yang kalian inginkan. Bisa juga berfoto dengan display mainan yang tersedia di sekitar area pameran.