HUAWEI AppTouch Untuk Operator Global di Digital Game Conference 2019

84

Mediahavefun.com – KUALA LUMPUR, Malaysia. HUAWEI Mobile Services mengumumkan peluncuran HUAWEI AppTouch – platform layanan digital baru yang menyediakan layanan hiburan digital canggih seperti game, video, dan musik bagi operator.

Selama ajang Digital Game Conference (DGC) 2019 di Dubai, Jervis Su Jie, Vice President, HUAWEI Mobile Services, Consumer Business Group, secara resmi merilis HUAWEI AppTouch dan memaparkan berbagai wawasan penting mengenai platform layanan digital baru ini.

“Inovasi digital semakin mengubah dinamika teknologi seluler. Di HUAWEI, kami terus berupaya memperkenalkan solusi bisnis yang inovatif kepada operator untuk mendorong user stickiness, meningkatkan pengalaman pengguna, dan membangun ekosistem untuk mendukung transformasi digital mereka. Melalui HUAWEI AppTouch, HUAWEI menyediakan platform bagi operator untuk menghadirkan layanan digital terkini dengan lebih efisien dan akses ke lebih banyak konten secara global,” kata Jervis.

Sebagai mitra inovasi DGC 2019 yang dihadiri lebih dari 500 perusahaan dari 35 negara, HUAWEI memainkan peran penting dan menyiapkan lokakarya mendalam mengenai HUAWEI AppTouch bersama operator dan mitra game. Selama lokakarya, Justin Jiang, Business Director, game publisher top asal Tiongkok CMGE, dan MJ Fahmi, CEO, MENA game publisher top Babil Games, menyampaikan pidato penting tentang bagaimana mereka bekerja sama dengan HUAWEI Mobile Services demi menghadirkan game mereka untuk pengguna global dan mencapai kesuksesan.

Atheel Jehan, Game Service Operation Manager, Zain Iraq, menyampaikan paparan mengenai “Reliable Partner, New Revenue Stream” kepada hadirin, menyoroti bagaimana HUAWEI AppTouch membantu mereka membangun saluran layanan digital. “Kami telah bekerja sama erat dengan HUAWEI untuk terus menyediakan konten global terbaik bagi pengguna kami, mulai dari layanan game ZainZone hingga layanan musik Tapsong. Dan opsi Direct Carrier Billing (DCB) yang baru-baru ini diperkenalkan membuatnya semakin mudah,” kata Atheel.

Sampai hari ini, HUAWEI Mobile Services telah menyediakan layanan seperti AppGallery, Themes, Music, Video dan banyak lainnya di lebih dari 170 negara/kawasan bagi lebih dari 500 juta pengguna. Platform HUAWEI AppTouch yang baru menyediakan cara baru bagi operator untuk mengintegrasikan ekosistem konten digital global dan sumber daya kanal. Platform ini akan menjadi bagian penting dari HUAWEI Mobile Services. Teknologi ini akan menghadirkan layanan cloud untuk konten digital bagi pengguna, seperti game, video, musik, dan aliran informasi melalui operator. Layanan ini akan membantu operator dalam mengembangkan bisnis, meningkatkan pengaruh merek, dan pada akhirnya meningkatkan pendapatan.

Platform HUAWEI AppTouch telah mulai melayani lebih dari 60 operator di lebih dari 40 negara di Asia Pasifik, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Latin. Pengguna berbayar bulanan saat ini di AppTouch telah melampaui 20 juta.

Seperti yang diperkenalkan Jervis Su, platform HUAWEI AppTouch yang baru memiliki sejumlah keuntungan sebagai berikut:

Ekosistem global: melalui kemampuan AppTouch untuk mengumpulkan berbagai konten global termasuk game, video, dan musik dan lain-lain, operator dapat dengan mudah mengakses sumber daya ekosistem global melalui kerja sama single-point dengan HUAWEI.

Penyebaran berbasis cloud: platform AppTouch memudahkan operator untuk menyebarkan layanan digital baru dengan cepat.

Promosi multi-kanal: platform AppTouch mengintegrasikan kanal pemasaran top dunia untuk membantu menjangkau pengguna dengan cepat.

Operasional yang bersifat lokal: karyawan lokal HUAWEI bertanggung jawab atas pemasaran dan operasional demi memudahkan operasional secara lokal di berbagai negara.

Ke depan, HUAWEI AppTouch akan dipercanggih agar dapat menjadi platform distribusi terlengkap untuk operator dan mitra di seluruh daur hidup konten digital.[YKY]