Home Credit Indonesia Jalin Kemitraan dengan AirAsia untuk Memperluas Akses Layanan Pembiayaan Online di Indonesia

485

mediahavefun.com – Perusahaan pembiayaan multiguna berbasis teknologi muktahir di Indonesia, PT Home Credit Indonesia telah sepakat menjalin kerja sama kemitraan dengan AirAsia Indonesia, maskapai penerbangan afiliasi dari Grup AirAsia.

Kemitraan ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama yang diIakukan oIeh Chief Executive Officer PT Home Credit Indonesia, Jaroslav Gaisler dan Chief Executive Officer Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan di Fairmont, Jakarta (27/08/18).

Kerja sama ini ditujukan untuk menyediakan akses ke pembiayaan onIine yang diberikan oIeh Home Credit bagi konsumen yang ingin melakukan perjaIanan menggunakan maskapai penerbangan AirAsia. Ini merupakan kerja sama yang pertama kaIi diIakukan di Indonesia, di mana perusahaan pembiayaan menjadi salah satu opsi pembayaran bagi maskapai penerbangan di tanah air.

Chief Executive Officer PT Home Credit Indonesia, JarosIav Gaisler mengatakan, ”Kami merasa bangga mengumumkan kerja sama dengan AirAsia sebagai saIah satu maskapai penerbangan terbaik di Indonesia. Kerja sama kemitraan ini juga menandai kesiapan kami daIam memperluas akses Iayanan pembiayaan online, khususnya untuk Iayanan transportasi udara. Melalui kerja sama ini, kami dapat menawarkan lebih banyak Iagi pilihan pembiayaan bagi masyarakat di Indonesia.”

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), pengguna moda transportasi udara, Iaut dan kereta api mengalami peningkatan di sepanjang tahun 2017. Pengguna angkutan udara tujuan domestik sepanjang tahun 2017 mencapai 89,4 juta orang atau naik 11,07% dan jumlah penumpang internasional mencapai 16,6 juta orang atau naik 12,43% dibandingkan periode yang sama di tahun 2016.

Kebutuhan akan transportasi udara di Indonesia diperkirakan akan terus meningkat di tahun 2018 ini. Hal ini sejaIan dengan adanya peningkatan pada pertumbuhan ekonomi. SeIain itu, saat ini rekreasi bisa dikatakan merupakan kebutuhan primer, bukan Iagi kebutuhan sekunder. OIeh karena itu, dengan adanya kerja sama Home Credit dengan AirAsia, Home Credit berkomitmen membantu konsumen untuk mewujudkan mimpinya meIaIui akses pembiayaan yang mudah dan bertanggung jawab.

Jarda, panggilan akrab. JarosIav Gaisler, menambahkan bahwa seiring dengan perkembangan teknoiogi yang semakin nyata dan pesat, Home Credit fokus mengembangkan pembiayaan online, sehingga konsumen dapat dengan mudah mengajukan pembiayaan di mana saja dan kapan saja. Dengan perpaduan
inovasi teknologi dan jangkauan gIobaI yang tiada duanya, Home Credit mengubah cara dunia berbelanja.

Chief Executive Officer Grup AirAsia di Indonesia, Dandy Kurniawan mengatakan, “Menghadirkan Iayanan penerbangan hemat biaya yang berkuaiitas untuk setiap orang senantiasa menjadi fokus utama AirAsia. Kami menyambut baik kemitraan dengan Home Credit Indonesia sebagai salah satu perusahaan pembiayaan yang sedang berkembang di tanah air, karena kerja sama ini akan semakin memperkaya piiihan Iayanan pembayaran oniine bagi pelanggan, sehingga merencanakan perjaIanan ke ratusan destinasi AirAsia menjadi semakin mudah dan nyaman.

Seiain itu, kami juga berharap agar kerja sama ini dapat mendukung pertumbuhan bisnis kedua belah pihak dan mempertegas eksistensi perusahaan daIam industrinya masing – masing di Indonesia.”

Melalui layanan pembiayaan online Home Credit, pelanggan dapat berbelanja secara online di situs resmi AirAsia melalui cicilan tanpa kartu kredit dengan msh dah, praktis dan cepat. Pelanggan cukup memilh Home Credit sebagai metode pembayqran, dan dengan waktu sekitar 30 menit, pelanggan sudah dapat mengetahui persetujuan atau penolakan aplikasi yang ditujukan.

Sebagai perusahaan pembiayaan multiguna berbasis tekbologi di Indonesia. Home Credit Indonesia menyediakan akses ke pembiayaan yang lancar, andal, dan aman di dunia yang semakin terhubung. Home Credit terus berupaya mengembangkan bisnis di tanah air. Pada semester pertama tahun 2018, Home Credit berhasil membukukan pembiayaan sebesar Rp 4,4 triliun, naik lebih dari 100% jika dibandingkan total pembiayaan tahun 2017 dalam periode yang sama yaitu Rp 2,1 triliun. Saat ini, cangkupan wilayah Home Credit sudah mencapai 114 kota di seluruh Indonesia dan melayani lebih dari 2,7 juta konsumen.