mediahavefun.com – Jakarta. Dari HBO Asia mengumumkan secara resmi pada acara konferensi press (24/10) memperkenalkan serial drama GRISSE.

GRISSE merupakan serial delapan episode berdurasi satu jam yang mengambil setting pertengahan 1800an pada masa kolonial Hindia Belanda. Serial berbahasa Inggris ini menceritakan kisah sekelompok masyarakat. Kelompok ini memimpin pemberontakan melawan gubernur yang bengis dan dalam waktu singkat mengambil alih kendali di markas tentara Belanda bernama Grisse.

Kisahnya berkisar pada sejumlah karakter unik, masing-masing dengan latar belakang dan keyakinan berbeda, yang bersatu mengalahkan penjajah dan mengubah nasib mereka.

Serial Drama ini dibintangi oleh :
  1. Adinia Wirasti (serial HBO Asia “Halfworlds Season 1”) sebagai Kalia, yang dipilih penduduk desa untuk memimpin perlawanan terhadap;
  2. Marthino Lio (“Sayang You Can Dance”) sebagai Maran, pejuang kemerdekaan yang bergabung dalam revolusi; dan
  3. Alexandra Gottardo (“Tanah Air”) sebagai Harsha, tangan kanan dari pemilik bar yang maniputaif di Grisse.
Pemeran lainnya dalam serial drama ini :
  1. Michael Wahr (“City Homocide”), sebagai Moresby, perwakilan perusahaan Hindia Belanda;
  2. Edward Akbar (“Air Terjun Pengantin”), sebagai Sultan Adnan, Pangeran yang dipekerjakan oleh Belanda sebagai boneka mereka;
  3. Jamie Aditya (“Sync or Swim”), sebagai Kurt, tentara sewaan yang bertugas menyelamatkan Gubernur;
  4. Toshiji Takeshima (serial HBO “True Blood”), sebagai Ryuichi, samurai dan pembunuh terlatih yang disewa Belanda;
  5. Joanne Kam (“Kopitiam”), sebagai Chi, pemilik bar dan rumah bordil Grisse yang berjuang untuk Grisse;
  6. Zack Lee (“The Raid 2”), sebagai Jambu, pemilik sarang opim satu-satunya di Grisse yang juga orang politik dan manipulatif;
  7. Tom Dejong (“Medisch Centrum West”), sebagai Jenderal De Witt, komandan pasukan Belanda di Jawa; Ully Triani (“Stay With Me”), sebagai Lena, pengikut dan tangan kanan Sultan Adnan;
  8. Rick Paul Van Mulligen (“A’dam E.V.A.”), sebagai Daan, Gubernur Grisse yang menjadi tawanan dan dipenjara setelah revolusi;
  9. Hossan Leong (“The Forbidden City”), sebagai Zengwei, tangan kanan Chi; dan Jimmy T (“Robocop 3”), sebagai Tanaka, seorang ronin yang bekerja sebagai tentara bayaran Belanda.

Serial drama ini merupakan hasil karya Mike Wiluan (“Buffalo Boys”) yang juga menjadi showrunner serial ini. Ia menyutradarai serial drama ini bersama Tony Tilse (serial HBO Asia “Serangoon Road”, “Miss Fisher’s Murder Mysteries”) dan Ler Jiyuan (“Gone Case”, “The Love Machine”).

HBO baru-baru ini mengumumkan bahwa produksi HBO Asia Original juga tersedia bagi pemirsa HBO di kawasan Eropa. Program-program HBO Asia Original termasuk serial drama sejarah GRISSE; serial horor antologi FOLKLORE; serial drama Jepang MISS SHERLOCK; dan dua episode pertama film serial antologi seni bela diri berbahasa China, MASTER OF THE DRUNKEN FIST: BEGGAR SO danMASTER OF THE SHADOWLESS KICK: WONG KEI-YING.

Program ini juga tersedia di kawasan seperti Spanyol (di HBO España), Swedia, Norwegia, Finlandia dan Denmark (di HBO Nordic), dan kawasan Eropa Tengah seperti Hungaria, Republik Czech, Polandia, Romania dan Kroasia (di HBO Europe). GRISSE juga akan tersedia bagi pelanggan HBO di A.S. melalui berbagai platform, seperti HBO GO®, HBO NOW®, HBO On Demand®, dan televisi gabungan dan para mitra platform streaming.

HBO Asia telah memulai produksi Original pada 2012 dan sejak itu telah mengembangkan sejumlah produksi Original Asia seperti serial, film dan dokumenter. Serial Drama ini menandai produksi Original Asia ke tiga-belas dari hingga hari ini, dengan lebih banyak lagi serial yang dijadwalkan tayang pada tahun depan dan lebih memperkuat komitmen untuk memproduksi konten lokal yang memukau dan relevan bagi pemirsa di Asia dan dunia.

Serial drama sejarah terbaru HBO Asia, GRISSE tayang perdana Minggu, 4 November jam 20.00 WIB eksklusif di HBO. Episode selanjutnya tayang pada jam yang sama setiap Minggu. Serial ini juga dapat diakses streaming di HBO GO dan akan tersedia di HBO On Demand.