HashEntertainment Mendukung Perkembangan Industri Kreatif dan Digital di Indonesia

193

mediahavefun.com – Jakarta, 1 Mei 2019 Perkembangan teknologl di era modern saat lni menjadi salah satu kunci lahimya inovasi-inovasi baru terutama di lndustri kreatif. Saat ini industri kreatif kerap kali bersentuhan dengan dunia digital dan sosial media menjadi teknologi yang tumbuh pesat di kalangan masyarakat luas. Sosial media pun menjadi salah satu wadah di industri kreatif yang paling diminati terutama oleh para millenials. Selain menjadi wadah untuk menunjukan hasil karyanya, sosial mediapun menjadi peluang bisnis bagi para influencer tak terkecuali agensi. HashEntertainment hadir sebagai salah satu agensi kreatif lokal melihat peluang tersebut dengan menjadi wadah bagi para influencer untuk mengembangkan diri mereka di industri kreatif.

Selain menjadi wadah bagi para influencer, HashEntertainment pun siap memberikan layanan digital bagi brand-brand untuk memasarkan produk-produk mereka di dunia digital melalui inrfluencer dibawah naungan agensi lokal ini. Je Radite selaku CEO HashEntertainment menyatakan bahwa pengalaman yang diperolehnya selama 5 tahun berkecimpung di industri kreatif dan memberikan layanan digital kepada banyak brand, sadar bahwa sosial media sangat berpengaruh dalam era modern ini.

“Di era modern ini, masyarakat ataupun kaum millennial memiliki banyak pilihan profesi salah satunya menjadi influencer. Dengan mengembangkan bakat kreatif yang mereka miliki dan dikenal oleh masyarakat, tentu ini menjadi peluang bagi agensi untuk bekerjasama dengan para brand.” tutur Je.

Pada kesempatan yang sama, salah satu klien setia HashEntertainment, Planet Ban turut hadir dan mengutarakan pentingnya brand untuk ikut tumbuh dalam perkembangan digital serta bekerjasama dengan agensi yang memiliki influencers. Aruna Alangghya selaku Deputy Head of Digital Marketing Planet Ban mengatakan bahwa “Saat ini dalam meningkatkan pemasaran tidak cukup hanya secara offline namun perlu adanya pemasaran secara online salah satunya dengan menggunakan influencers. HashEntertainment sebagai agensi memudahkan kami menjadi penghubung dengan influencer-influencer tersebut.”

Sebagai talent representative dari HashEntertainment, Geraldy Tan menuturkan bahwa. “Sebagai anak muda yang memanfaatkan sosial media sebagai pekerjaannya, saya merasa terbantu dengan kehadiran HashEntertainment yang mendorong saya untuk semakin berkembang, baik secara kreatifitas maupun secara profesionalitas kerja.” Hal yang sama turut disampaikan oleh Tasya Kissty sebagai talent representative dari HashEntertainment lainnya “Sebagai seorang influencer hijab, HashEntertainment mendorong saya untuk melihat hijab bukan sebagai suatu keterbatasan namun menjadi suatu dorongan untuk bisa lebih
berekspresi dan menciptakan trend-trend baru hijab terutama bagi para kaum milenials. ” Hal ini diungkapkan oleh kedua talent tersebut karena dengan bantuan sosial media menjadi wadah untuk mengekspresikan karya mereka dan HashEntertainment memacu talent representative nya untuk menjadi sosok yang kreatif, inspiratif dan menyenangkan.

Dengan mengusung tagline #PlayHardRepeat, Hash Entertainment berharap dapat menjadi agensi yang bukan hanya menyediakan wadah bagi para influencer untuk berekspresi atau menjadi jembatan dengan brand-brand ternama tetapi juga dapat menginspirasi talenta-talenta muda untuk dapat mengembangkan ide kreatif nya terutama di sosial media.

“Semoga dengan hadirnya HashEntertainment, kami berharap bukan hanya dapat menjadi jembatan bagi para brand dengan para influencer ataupun menjadi wadah bagi influencer untuk mengembangkan potensi mereka namun menjadi inspirasi bagi talenta-talenta diluar sana untuk dapat mengembangkan potensi dan berani untuk mengeluarkan ide kreatif nya melalui sosial media dan akhirnya dapat menjadi inspirasi bagi orang lain.” tutup Je. [JOE]