Gudetama hadir di Indonesia Comic Con 2017

1050
Gudetama hadir di Indonesia Comic Con 2017
Gudetama hadir di Indonesia Comic Con 2017

Mediahavefun.com, Jakarta  –  Dalam acara Indonesia Comic Con 2017 kmaren (28-29 Oktober) ada salah satu karakter yang lucu dan menggemaskan dari Sanrio.  Karakter seperti telur ini berhasil memikat pengunjung Indonesia Comic Con 2017, siapa dia? Gudetama, namanya dari kombinasi kata-kata ‘gude’ (diucapkan goo-deh), yang merupakan Onomatope Jepang untuk menggambarkan sesuatu atau seseorang yang tidak memiliki energi atau kekuatan. Sedangkan ‘tama’ dari kata ‘tamago’, yang berarti telur dalam bahasa Jepang. Jadi karakternya seperti telur ya.

 

Gudetama hadir di Indonesia Comic Con 2017
Gudetama hadir di Indonesia Comic Con 2017

Sanrio sebagai pembuat karakter ini, adalah sebuah perusahaan di Jepang yang menghasilkan desain, lisensi dan menghasilkan produk yang berfokus pada kawaii (sesuatu yang imut) yang merupakan bagian dari budaya populer Jepang. Karakter terlaris sebelumnya adalah Hello Kitty, Badtz-Maru, Chococat, My Melody and Jewelpet.

Gudetama ‘ditelurkan’ pada tahun 2013. Ketika itu Sanrio membuka kompetisi untuk para kreatif menciptakan karakter berdasarkan makanan. Setelah terpilih finalis dan pengumpulan suara, terpilihlah sosok bernama Kirimichan sebagai juara. Gudetama hanya mencapai posisi kedua (mungkin karena mager alias malas gerak).

Mengapa Gudetama sudah dari 2013 masih banyak yang menyukai? Kemungkinan karena kepribadiannya. Lucu, mager, selalu lelah, mengantuk, dan malas (sangat relatable dengan hidup orang dari usia remaja hingga lanjut usia–termasuk saya). Sanrio bahkan mengeluarkan beberapa seri video berdasarkan kemalasan Gudetama. Dari video-video itu, Sanrio ‘menantang’ penonton untuk melihat sisi lain hidup yang lucu, tanpa harus bersikap cute (kawaii), heroik, dan lainnya.

Gudetama hadir di Indonesia Comic Con 2017
Gudetama hadir di Indonesia Comic Con 2017

Gudetama sendiri dalam karakternya, ia bisa bicara dengan kalimat superpendek, bergerak–tepatnya ngulet, berekspresi sakit (utamanya hanya berekspresi malas), bernapas, dan mengorok. Sebenarnya Gudetama bisa melakukan banyak hal. Namun kesenangan terbesar dalam hidupnya adalah tidak berbuat apapun, mungkin karena namanya berarti telur malas.

Pihak sanrio telah memproduksi akesoris Gudetama sebanyak 115 jenis seperti kipas angin termasuk kipas angin meja, tempat tisu yang bisa bicara, bantal, skateboard, kecap, alat tulis dan lainnya). Wah, banyak ya! Kalian semua sudah koleksi yang mana nih? Jangan sampai ketinggalan aksesoris Gudetama yang terbaru ya. (MEL)