Good Doctor Versi Jepang Tidak Kalah Menarik Ceritanya

119

mediahavefun.com – Cerita remake asal Korea Good Doctor ini berkembang bukan hanya versi Amerika, versi Jepang pun hadir dengan perubahaan yang diubah berdasarkan lingkungan disana. Apasih yang ada di Good Doctor versi Jepang ini? Bagaimana cerita yang dibawa di versi Jepang ini?

Good Doctor versi Jepang ini tidak lain karena suksesnya peran Kento Yamazaki sebagai Minato Shindo sebagai Dokter yang mempunyai savant sindrom. Aktor ini pembawaannya cukup berbeda dan juga memang berbeda dengan peran sebelumnya.

Sinopsis versi ini

Minato Shindo (Kento Yamazaki) memiliki sindrom savant. Ingatannya luar biasa, tetapi dia kesulitan berkomunikasi dengan orang lain.

Ketika Minato Shindo masih kecil, dia bermimpi menjadi seorang dokter. Impiannya itu terjadi karena terdapat support tidak langsung dari seorang Kakak (Sota Shindo). Setelah kejadian kecelakaan terhadap kakaknya. Minato bertemu dengan Dokter Akira Shiga dan dia ingin menjadi seorang ahli bedah anak.

Akira Shiga terkejut oleh memori 7 tahun dari organ manusia dan dia memutuskan untuk mendukung Minato Shindo dalam mencapai mimpinya. Akhirnya, Minato Shindo lulus dari sekolah kedokteran dan lulus ujian nasional untuk praktisi medis.

Sekarang, Akira Shiga bekerja sebagai direktur di sebuah rumah sakit besar. Dia menyarankan kepada Minato Shindo untuk bekerja di departemen bedah anak di rumah sakit tempat dia bekerja.

Perbedaan dan Persamaan

Persamaan dan Perbedaan pada Remake Sebelumnya

  • Tempat pekerjaan sang Tokoh Utama : Tempat pada Good Doctor versi Jepang ini ke arah dimana sang Tokoh Utama di letakkan di Rumah Sakit Kecil khusu Anak.
  • Pasien : Selama episode Good Doctor ini pasiennya muda belia dalam arti masih anak-anak dan masih perlu namanya orang tua dan penjaga anak.
  • Saudara : Untuk Dr. Minato ini mempunyai seorang kakak. Jadi serupa dengan versi yang Good Doctor versi Korea namun untuk kisaran umur antara kakak dan adik ini terpaut sedikit jauh.
  • Lokasi Kecelakaan Episode pertama : masing-masing setiap episode pertama terdapat kecelakaan bukan. Untuk versi korea kecelakaan pasien pertamanya berada di stasiun kereta. Untuk yang versi cerita Amerika dilokasi Bandara dan untuk versi yang Jepang ini dilokasikan diluar arena distrik pembelanjaan.
  • Cara Diagnosis : Masing – masing cerita memberikan perbedaan cara dokter-dokter ini memberikan diagnosanya namun inti permasalahannya sama.

di Fuji TV serial ini masih berlangsung dan tanggal 7 September ini Kento Yamazaki berulang tahun ke 24 loh. Support para fans terasa selama serial ini berlangsung.