BerandaFun EventGelar Jepang UI Kembali Hadir Di Tahun 2022

Gelar Jepang UI Kembali Hadir Di Tahun 2022

Mediahavefun.com – Setelah penantian panjang, akhirnya Gelar Jepang UI kembali hadir. Tahun ini ada perbedaan dari sebelumnya, yang di mana festival bertempat di lingkungan Universitas Program Studi  Jepang, beralih ke mal yaitu Mal AEON lantai 2 dan 5 yang berlokasi di Tanjung Barat.

Mengapa tempat acara pindah? Karena mempertimbangkan situasi masih masa pandemi serta menginginkan suasana yang berbeda, lokasi yang stategis dan terjangkaud engan berbagai kendaraan seperti kereta, bus Trans Jakarta, dan sebagainya.

Tahun 2022 ini, festival budaya Jepang GJUI merupakan yang ke-28 yang bertema Whimsical Parade of Mysteries. Berlangsung selama 3 hari yaitu pada tanggal 26, 27 dan 28 Agustus 2022 mulai dari jam 10.00 hingga 18.00 WIB. Harga tiket bervariasi untuk hari pertama dan kedua seharga 25 ribu Rupiah dan untuk hari terakhir seharga 50 ribu Rupiah.

Suasana Gelar Jepang UI 2022

Pembelian tiket masuk dengan cara online jadi tidak bisa melakukan pembelian di tempat (On the Spot) karena adanya pembatasan jumlah pengunjung dari pihak Mal Aeon Tanjung Barat yang sehari hanya menerima seribu pengunjung. Untuk di lantai 2, penyelenggara  menyediakan tempat penukaran tiket, Obake (rumah hantu) dan seminar.

Di lantai 5 sendiri ada food court terletak tepatnya di luar area bazaar terdapat berbagai stand makanan dan minuman. Panitia telah menyiapkan tempat sampah sederhana yang terbuat dari bahan fiber untuk membuang sampah pada tempatnya.

Panitia juga mengedukasi para pengujung untuk memilah sampah sesuai dengan kriteria seperti  botol plastik, kaleng dan bahan mudah terbakar, dan sebagainya. Lantai 5 ini tempat outdoor bebas rokok dan vape namun jangan lupa ada tanda larangannya. selain itu juga ada tempat untuk melakukan foto bersama dengan cosplayer. Pembukaan acara yang menyegarkan dan masih ada dua hari selanjutnya.

Reporter/Foto: Agus Fitriyanto (Afriyan)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments