BerandaFun InformasiGelar Jepang UI Kembali Hadir Dengan Topik Neo Tokyo : A Place...

Gelar Jepang UI Kembali Hadir Dengan Topik Neo Tokyo : A Place to Return

Mediahavefun.com – Gelar Jepang Universitas Indonesia yang ke 29 kembali diadakan di pusat studi jepang ( FIB UI ) setelah ditahun sebelumnya diadakan di Mall Aeon Tanjung Barat. Ditahun ini gjui 29 mengambil tema ” Neo Tokyo : A Place to Return “.

Tahun 2023 ini, festival budaya Jepang GJUI merupakan yang ke-23 yang bertema Neo-Tokyo: A Place To Return. Berlangsung selama 3 hari yaitu pada tanggal 11, 12 Agustus dari jam 10.00 hingga jam 15.00 dan 13 Agustus 2023 mulai dari jam 9.00 hingga 18.00 WIB.

Gelar Jepang UI 2023
Gelar Jepang UI 2023 Hari 3

Day 1

Opening jam 10.00 wib resmi dibuka, tepatnya di auditorium kampus yang selanjutnya dinyanyikan jingle gjui 29, setelah itu, acara berisikan dihari pertama perlombaan karaoke bertempat di auditorium dan workshop yukata Setelah acara berakhir selanjutnya acara talkshow dengan bumilangit, sekitar jam 14.00 diadakan seminar bedah film ghost in the shell yang tempat masih di auditorium kampus pusat studi jepang untuk seminar seiyuu pemateri di isi oleh Tisa Julianti dan Ian Saybani bertempat di kelas 215 psj di waktu yang bersamaan diadakan lomba pvp e-sport mobile legend bang bang di ruang kaca psj dengan sponsor iqoo

Untuk jajan ringan hingga berat panitia gjui 29 menyiapkan both – both fnb dari masakan indonesia hingga jajan khas jepang khusus fnb tempat masih sama.

Day 2

Seperti hari sebelumnya untuk dihari kedua acara dimulai jam 10.00 dengan lomba dance dengan juri Kiara Yumiko dan Ladiva di auditorium psj setelah berakhir lomba dance lalu diikuti lomba band diwaktu bersamaan pula ada seminar pop culture Japan dengan pemateri rouli esther pasaribu sekaligus dosen prodi japan dikelas 215 psj, setelah berakhir seminar maka acara selanjutnya acara workshop komik.

Untuk perlombaan e sport mobile legend bang bang terus berjalan dari jam 10.00 hingga akhir acara.

Selain ada acara seminar panitia mengadakan lomba makan pendaftaraan didepan psj, untuk menu makanannya yaitu takoyaki dihalaman dalam psj. Untuk washitsu yukata ada dilantai dua, rumah hantu ( obakeyashiki ) dan bazar merchandise berada disekitar psj.

Day 3

Dihari terakhir acara open gate lebih maju 1 jam sebelum acara untuk mengantisipasi membludaknya antrian sebagaimana hari day 2. Dihari day 3 panitia berkerjasama dengan club osoji untuk mengatur kebersihan lingkungan psj mengingatkan banyaknya para pengujung hadir. Osoji sendiri telah berkolabrasi dengan gjui sejak tahun 2012, dengan jumlah vounter minimal 25 peserta. Mereka bekerja dari jam 09.00 hingga jam 20.00 menjaga kebersihan tempat acara selain itu pihak kampus juga mengajak dinas kebersihan untuk mengurai sampah yang telah dikumpulkan dari pihak osoji.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments