Festival Cipayung ke-3 Kembali di Gelar

345

Mediahavefun.com Jakarta – Penyelenggara dari Forum Betawi Muda Kreatif yang bekerjasama dengan Walikota dan Sudin Pariwisata & Ekonomi Kreatif Jakarta Timur dan didukung oleh Madani Communication & Bazaar.info akan melaksanakan acara yang berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini akan ada Rekor MURI pembuatan “Miniatur Ondel-Ondel Terbanyak menggunakan bahan Daur Ulang dari Sampah Plastik”.

Sebanyak 1000 Miniatur ondel-ondel akan di bentuk menjadi sepasang ondel-ondel besar setinggi 4 meter yang akan menjadi icon pada acara ini yang kemudian dijadikan foto booth untuk para pengunjung yang ingin mengabadikan sejarah baru di acara tahun ini.

Selain itu, Penyelenggara mengatakan, Festival Cipayung III juga akan memperebutkan Piala Bergilir Walikota Jakarta Timur Lomba East silat Festival II 2020 Sejabodetabek yang di inisiasi oleh Astrabi. Juga ada parade Karnaval Busana dari sampah plastik serta berbagai acara lainnya seperti Pentas Seni Budaya Betawi, Seni Budaya Nusantara serta Bazaar Produk Kreatif dan Booth Destinasi Wisata yang ada di Kecamatan Cipayung seperti Taman Mini Indonesia Indah, Padang Golf Cilangkap, Wisata Susu Cibugary, Argo Cilangkap dan Monumen Pancasila Sakti.

Untuk kemeriahan acara ini juga akan di hadirkan Bintang tamu Artis Ibu Kota, Jalan Sehat Se Kecamatan Cipayung, Senam Sehat, Doorprize, Band indie, Dangdut dan Wahana Mainan Anak.

Hasil rapat di kantor Walikota Jakarta Timur pada tanggal 19 februari 2020, Acara ini dapat mengenalkan Kecamatan Cipayung ke tingkat Nasional bahkan Dunia dengan adanya pemecahan Rekor MURI, acara ini nantinya akan di jadikan agenda tahunan yang menjadi Destinasi Wisata baru di wilayah Kecamatan Cipayung Jakarta Timur.

Oleh karena itu, bagi Warga Jakarta Timur dan sekitarnya jangan lewatkan momentum yang baik ini, karena tidak hanya tempat hiburan yang menarik tetapi anda juga bisa lebih mengenal arti Seni Budaya serta anda dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan berbelanja di Stand Bazaar.

Acara ini akan di gelar selama dua hari mulai jam 07.00 sampai 22.00 WIB di Lapangan Bambu Hitam, Cipayung – Jakarta Timur.