Festival Budaya Betawi 2019, Kenalkan Budaya Betawi ke Masyarakat

138

Mediahavefun.com Jakarta – Kembali Festival Budaya Betawi di tahun 2019 ini akan digelar tentunya akan menampilkan berbagai Atraksi silat betawi yang diikuti oleh puluhan sanggar kebudayaan Betawi yang ada di DKI Jakarta.

Selain menampilkan silat betawi, festival juga akan menampilkan kebudayaan-kebudayaan betawi lainnya seperti Tarian betawi, gambang kromong, palang pintu, band betawi dan juga akan menghadirkan bintang tamu artis dari kalangan betawi

Ketua Panitia Festival Budaya Betawi H. Firdaus & Agus Solay mengatakan, festival ini digelar untuk mengenalkan budaya-budaya Betawi, ke masyarakat luas khususnya di wilayah Kalibata & Duren tiga, yang belum pernah ada kegiatan ini.

“Festival ini merupakan icon budaya Betawi dengan menampilkan banyak kegiatan seperti festival nasi uduk betawi”,ujarnya Di Jakarta.

Selain itu lanjutnya, panitia akan melombakan masak nasi uduk betawi bagi kalangan masyarakat dan berharap ini bisa menjadi keunikan dan mempunyai nilai tersendiri di kampung kalibata – Duren Tiga.

Perlu di ketahui , kegiatan ini mendapat apresiasi dari pemerintah setempat dengan harapan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan membawa manfaat bagi masyarakat sehingga bisa di jadikan agenda tahunan.

Dengan demikian , ungkap ketua panitia kebudayaan-kebudayaan Betawi dapat berkembang lewat acara-acara seperti Festival Budaya Betawi Kalibata – Duren Tiga.

Bagi para Pengunjung yang ingin menyambangi acara Festival Budaya Betawi akan di adakan di sepanjang jalan kalibata utara II, samping superindo perbatasan kelurahan Kalibata dan kelurahan Duren tiga, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. Jalan ini akan ditutup selama kegiatan berlangsung.

Kegiatan yang digelar selama 2 hari pada tanggal 28 – 29 desember 2019, hari sabtu & minggu mulai pukul 07.00 sampai 22.00 dan untuk memeriahkan kegiatan ini, panitia juga menyiapkan wahana mainan, jalan santai dan bazaar multiproduk.

Dan bagi masyarakat yang mengikuti jalan santai juga masyarakat yang hadir kemudian belanja di stand bazaar akan mendapatkan DOORPRIZE Sepeda, Mesin Cuci, TV, Kompor Gas, Blender, Kipas Angin dan puluhan elektronik lainnya yang akan di undi secara langsung.

Kegiatan ini di dukung penuh oleh EO Bazaar.info yang mengemas acara secara profesional

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui tentang kegiatan ini, daftar jalan santai atau daftar stand bazaar dapat menghubungi :

. Achmad Subhan 0813-8036-8212
. H. Firdaus 0812-1811-3439
. Agus solay 0812-9422-7720