Fakta dari Cerita The Greatest Showman

11599
The Greatest Showman

mediahavefun.com – Dunia industri perfilman yang hadir di saat terbaru ini salah satunya musical movie. Salah satu yang dibahas mengenai The Greatest Showman. The Greatest Showman merupakan cerita yang terinspirasi oleh P.T Barnum yang usahanya memngembangkan industri Entertaiment pertama untuk semua kalangan di Amerika.

The Greatest Showman dalam sejarahnya Phineas Taylor Barnum (P.T Barnum) dan membawa dunia Entertaiment keranah publik yang bisa dinikmati oleh kalangan yuk kita simak. 

Sinopsis Singkat Movie

Film The Greatest Showman akan menceritakan tentang kisah PT Barnum, seorang visioner yang bangkit dari nol untuk menciptakan tontonan memukau yang menjadi sensasi diseluruh dunia.

Film The Greatest Showman merupakan sebuah film yang telah dikembangkan sejak tahun 2009 yang lalu, dengan mempertunjukkan sebuah acara musik kontemporer, Jackman berperan sebagai pemain sandiwara pada saat itu, dengan berkelebihan membuat semua orang mudah tertipu. Atas kelebihan tersebut jackman mencoba membuat sirkus Barnum& Bailey, namun sampai sekarang sirkusnya terpopuler diseluruh dunia.

The Greatest Showman

Fakta Dibalik Cerita Sirkus P.T. Barnum dengan Movie

  • P.T Barnum tidak pernah Selingkuh.

Di dalam Movie Jenny Lind melakukan adegan ciuman di dalam Movie, yang sebenarnya bahwa dia tidak pernah melakukan seperti itu. P.T Barnum pun hanya mencintai Istrinya, walau pernah dikabarkan melalui surat kabar yang tersebar hal yang negatif yang membuat nyaris pingsan Lind saat itu dan yang pasti bukan masalah dengan Barnum. Jadi untuk bagian ini hanya cerita fiktif.

  • Phillip Carlyle dan Anne Wheeler sebagai tokoh tambahan

Dua tokoh fiktif ini hanya penambah cerita dari movie saja loh. Untuk memperliatkan bahwa masa itu masih ada namanya ketidaksetaraan dan juga masih adanya masalah RASIS. Dan bahwa kebersamaan dan lebih banyak warna didalam movie ini.

  •  P.T Barnum Pernah Terjun di Ranah Politik

Di dalam movie dia memperlihatkan sosok P.T Barnum yang workerholix di dunia Entertaiment. Untuk kenyataannya P.T Barnum pernah masuk ke ranah politik. Kepawaiannya dalam berbicara dia menghapus namanya perbudakan dan mendukung kulit hitam. Beberapa bulan kemudian musium tempat atraksi sirkus terjadi kasus pembakaran.

  • Kebohongan yang dilakukan P.T Barnum

Untuk movienya bahwa beberapa kebohongan yang dilakukan oleh P.T Barnum. Namun yang terlihat untuk bagian pemasaran mengenai tempatnya hanya satu saja yang diperlihatkan di movie. Kenyataannya ada yang paling menggegerkan dunia saat itu putri duyung dari Fiji yang sebenarnya rangkaian monyet dijahit ke ekor ikan yang sama-sama dikeringkan.

  • Kebakaran yang Terjadi Saat Pertunjukan.

Untuk di The Greatest Showman memperlihatkan bahwa pembakaran dilakukan oleh para pengunjung yang sebenarnya anti sama pertunjukan Barnum. Namun sebenarnya kebakaran tersebut tidak diketahui penyebab kebakaran tersebut dan terjadi di 13 Juli 1863

Dalam perjalanan sirkus ini bekerja sama dengan Ringling Bros, walau disayangkan untuk sirkus dengan slogan The Greatest Show On Earth tutup di Mei 2017. Dikarenakan aksi protest aktivis organisasi Hak Asasi Binatang. walau kita bisa mengenangnya lewat musium yang dibuat oleh Ringling Bros. [yky]