Converage Event

Escape Room diDalam Kampus Dengan Suasanya Menyeramkan

Escape Room : Your Nightmare Comes To You
Escape Room : Your Nightmare Comes To You

Mediahavefun.com, Jakarta – Salah satu kampus swasta yang cukup terkenal, Trisakti,  ada kegiata tahunan yang dilakukan setiap Club yang ada dikampus tersebut salah satunya TSM Zigzag English Club. Pada tahun ini, TSM Zigzag English Club kembali mengadakan acara tahunan mereka yaitu Escape Room dengan mengambil tema Your Nightmare Comes To You. Acara yang di adakan dari tanggal 1-3 November 2017 ini terletak di Lantai 8 Auditorium Trisakti School of Management. Setiap peserta yang memasuki Escape Room ini memiliki misi untuk menyelesaikan setiap quest yang diberikan agar berhasil lolos dari Escape Room ini.

Apa yang membedakan Escape Room TSM Zigzag English Club dengan Escape room lainnya? Karena Escape Room berada dikawasan kampus maka kita diharuskan berusaha keluar dari suatu ruangan yang mempunya misi yang berbeda dengan suasana yang menyeramkan dan menegangkan.

Suasana peserta yang menunggu giliran masuk

Suasana peserta yang menunggu giliran masuk

Escape Room TSM Zigzag English Club memiliki 6 stage yang harus dilewati tanpa adanya batasan waktu serta tekanan dari para hantu yang ada di setiap stage membuat suasana di dalam Escape Room ini semakin mencekam. Pada stage pertama, peserta yang terdiri atas kelompok 4-5 orang diberikan misi untuk mencari sebuah kunci yang nantinya akan digunakan untuk membuka rantai yang menghalangi pintu menuju stage kedua. Setalah berhasil membuka pintu kita dibawa kedalam stage dua, di stage ini peserta harus mencari kunci untuk membebaskan seorang anak yang terikat rantai. Setelah rantai seorang anak tersebut berhasil dilepaskan, kita diarahkan pada sebuah ruangan berantakan yang penuh dengan kertas berserakan dimana-mana untuk mencari pintu yang tepat untuk ke stage empat. Setelah itu, peserta merangkak memasuki sebuah maze tanpa lupa untuk mencari kunci sembari melewati maze tersebut.

Escape Room : Your Nightmare Comes To You

Escape Room : Your Nightmare Comes To You

Pada persimpangan pertama di dalam maze, kelompok dipecah menjadi dua bagian, yaitu mereka yang mengambil jalan kekiri hanya boleh dilewati oleh dua orang maksimal, dan sebagian berjalan kearah kanan. Diakhir maze tersebut, kelompok yang tadinya dipecahakan bersatu kembali melewati jalan keluar yang sama. Setelah mendapatkan kunci dari dalam maze, peserta dihadapkan dengan tiga buah pintu yang dihalangi oleh rantai yang dikunci oleh gembok. Peserta diharuskan memilih pintu manakah yang merupakan pintu yang tepat untuk melewati stage selanjutnya. Setelah berhasil memilih pintu yang tepat, Pennywise menunggu peserta di samping pintu tersebut dengan balon merah yang selalu menemaninya. Di stage lima, peserta harus melewati jalan berliku dan dihalangi oleh tali-tali yang menggantung sambil diikuti oleh Pennywise sebelum ke stage terakhir. Disana, mereka harus mencari sebuah kunci untuk membuka sebuah kotak berisi petunjuk yang dirantai. Jika peserta berhasil mendapatkan petunjuk tersebut, maka mereka dapat melarikan diri dari Escape Room ini. (MEL)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top