Ennichisai Danketsu Akan Mendatangkan Harmonisasi

78
Ennichisai Danketsu

mediahavefun.com – Ennichisai di tahun 2019 ini membawakan tema Danketsu yang dimana bakal hadir tamu-tamu yang menarik yang bakal mambawa harmonisasi didalammnya. Pada post resmi Ennichisai yang sudah beredar sekarang, sudah banyak memberikan bocoran-bocorannya. Siapa aja yang bakal hadir didalamnya, dan mungkin penampilan apa aja yang ada disini yang wajib kalian lihat.

Hiroarki Kato

Sosok yang mempunyai talenta yang pasti kalian sangat kenal sepak terjang selama Ennichisai ataupun event Culture Jepang lainnya. Lebih-lebih yang suka mengfollow youtubenya yang menyanyikan lagu Indonesia ke Bahasa Jepang dan kolaborasi bersama beberapa musisi Indonesia lainnya.

Hiroaki Kato juga telah menerjemahkan lagu-lagu dari musisi Indonesia ke bahasa Jepang seperti, Tulus- Sepatu, RAN-Dekat di Hati, Letto-Ruang Rindu, dan baru-baru ini lagu trending Ariel NOAH-Moshimo mata itsuka (Mungkin Nanti)!!, Dia akan hadir di mainstage loh!.

Ayuayu

Suka menonton live streaming Bigo?, pasti ada yang sering menyaksikan Ayuayu yang manis ini yang sepak terjangnya dimulai pada tahun 2012 dengan memposting video dance, ayuayu mulai tampil pada berbagai event official video Nico Nico seperti Nico Nico Dance Master dan Nico Nico Chokaigi.

Ayuayu mulai secara aktif melebarkan sayap ke tahap internasional dimulai dengan ikut berpartisipasi pada TFC yang diadakan di Beijing pada tahun 2016, dan tampil pada IDOL FEVER LIVE di Shanghai pada tahun 2017.

Pada bulan April 2018, Ayuayu memulai akun live resmi di aplikasi video live paling popular di Indonesia, yaitu BIGO LIVE (BIGO ID: 183668900/ayuayu__chan). Sampai saat inipun masih menjadi akun live Nomor satu di Jepang.

Dengan membawa misi sebagai penyebar budaya Jepang seperti anime, cosplay, dance dan sebagainya, Ayuayu yang amat menyukai dance, bernyanyi, fotografi dan cosplay ini, akan datang kembali ke Indonesia tahun ini untuk menikmati nasi goreng yang super enak!

Tae Yeon

Tae Yeon seorang cosplayer official staff dari World Cosplay Summit, dan representative WCS Korea 2012 akan main ke Ennichisai. Di interview exclusive oleh media Akibanation, dia mengatakan dia kagum dengan cosplayer Indonesia.

Event budaya Ennichisai Danketsu tidak hanya terpaut hanya para tamu yang ini aja loh. Ada yang menarik juga patut untuk kalian lihat budaya Jepang yang bisa kalian saksikan didalam acara ini.

Keion Club

Jakarta Keion Club adalah komunitas pecinta musik berbentuk band yang terdiri dari orang Jepang yang bekerja di Indonesia. Tahun ini juga banyak band dari Jakarta Keion Club akan perform lagu2 Jepang terkenal untuk meramaikan ENNICHISAI !

Mari kita nikmati ENNICHISAI 2019 bersama Jakarta Keion Club !!

COLON

CoLoN: kini hadir lagi ke Ennichisai untuk yang kedua kali, untuk meramaikan ENNICHISAI. Mereka akan tampil 2 hari di Pop Culture Stage belakang Blok M Square.

Jangan lewatkan, mereka juga akan ada booth untuk temui fansnya! Untuk kamu yang ingin tau tentang mereka, coba cek link yang di bawah ini.

Official Twitter:https://twitter.com/colon_bacs

YouTube Video Link:

https://www.youtube.com/channel/UC2pNq3RJy8B4qWRSsS31yPg

Musik Tradisional Koto

Kalau kalian menonton Anime Kono oto Tomare pasti sudah tahu Alat Musik Koto itu apa. Di Ennichisai ini akan menghadirkan permainan musik tradisional Koto, permainan koto ini akan dipertunjukan oleh Jakarta Koto Club (Bagi yang pernah melihat pertunjukan mereka di Ennichisai sebelumnya pasti sudah pada mengetahui ini). Jadi jangan hanya mendengarkan dari anime saja ya, kita bisa merasakannya langsung bagaimana Koto ini dilantunkan.

Untuk Jakarta Koto Club terbentuk pada tahun 2009 di Jakarta, dan sejak itu, pernah tampil di berbagai acara,di antaranya sbb:

  • Charity Conser for Japan Tsunami di Metro Tv
  • Gelar Jepang Universitas lndonesia
  • APEC World Ethnic Music Festival in Bali
  • HUT Museum National Indonesia
  • Resepsi Kedutaan besar Indonesia untuk Japan di Tokyo
  • Acara di Asrama Jakarta Asian Games

Dan berbagai acara Kebudayaan di Jakarta dan Beberapa Kota di Indonesia.

Selain itu ada Theater Musical dari ENJUKU yang membawakan cerita dengan ciri khas ENJUKU yang pasti jangan lewatkan untuk Ennichisai tema Danketsu ini ya akan hadir tanggal 22 – 23 Juni di Blok M. untuk info detailnya kalian bisa mengunjungi Official Web Ennichisai, serta Fanpage ataupun Instagramnya. [yky]