DJ Soda Asal Korea Mengalami Pelecehan Cyberbullying

0
41
DJ Soda

Hwang So Hee atau paling dikenal dengan sebutan DJ Soda mengalami hal buruk selama perjalanan karirnya. Diskjoki asal Korea ini mengalami pelecehan seksual selama tampil di negeri asal sakura (13/8).  Tidak sampai situ saja DJ Soda juga mengalami Cyberbulling oleh sutradara Hiroyuki Morita (19/8) di X (dulunya Twitter).

Pada tanggal 19, sutradara Morita Hiroyuki menyebutkan kasus pelecehan seksual DJ Soda di X (Twitter lama) mengatakan ini adalah pelecehan sekunder dan berkata, “Pelecehan seksual yang diklaim DJ Soda seperti ular bunga publik.” Dia menambahkan, “Penyelenggara festival musik tidak boleh terlibat dalam trik DJ Soda.”

Sutradara Morita menyutradarai ‘The Cat’s Return’ pada tahun 2003 dan ‘One Piece: Episodes of Luffy ~Adventures of Hand Island~’ pada tahun 2014.

Ketika komentar Direktur Morita tentang pelecehan sekunder muncul, netizen Korea dan Jepang semuanya mengkritik Morita dengan satu suara. Tanggapan umum adalah “komentar gila”.

Pada tanggal 16, penyanyi top Jepang Gackt berkata, “DJ Soda men-tweet komentar seperti ‘Karena dia mengenakan pakaian mewah’ dan ‘Ada masalah dengan pakaiannya’. Apa hubungannya?” Mereka melakukannya. Orang yang melakukan kejahatan 100% salah.”

DJ Soda dan penyelenggara, Tri Hard Japan, mengeluarkan pernyataan resmi, mengidentifikasi pelakunya, mengambil tindakan hukum, dan mengatakan bahwa mereka tidak akan pernah memaafkan mereka. “Terkait kasus ini, fitnah tak berdasar terhadap DJ Soda atau pernyataan diskriminatif tentang kewarganegaraan DJ Soda sedang diposting di media sosial,” katanya. Kami memantau dan melacak, dan kami akan mengambil tindakan hukum yang tegas.”