Creator Superfest, “AFAID Lite” Pertama di Surabaya (Day 2)

85

Mediahavefun.com Surabaya. AFAID Lite Version hari kedua (01/09/2019) merupakan puncak dari membludaknya para pengunjung yang sangat penasaran akan bagaimana rasanya berada di event jejepangan yang mempunyai track record yang luar biasa baik di dalam negeri maupun di luar negeri ini. Pengunjung membludak dikarenakan kebanyakan dari mereka memiliki jadwal libur baik yang sekolah, kuliah maupun kerja sehingga kebanyakan dari mereka memutuskan untuk menghabiskan weekend mereka untuk memenuhi Hasrat akan hobi jejepangan mereka. Tidak hanya diisi oleh pengunjung biasa, para cosplayer pun ikut meramaikan acara di hari kedua ini dikarenakan ada lomba cosplay yang diselenggarakan. Baik dari cosplayer armor maupun non-armor semuanya campur aduk menjadi satu kesatuan yang mengisi acara dan membuat acara Creator Superfest ini semakin menarik para pengunjung di sekitar area venue acara.

Pembukaan acara dimulai dengan penampilan salah satu DJ dari Vibetronic yaitu Sandy Corzeta a.k.a SC.ORZ yang memulai sesi dengan pemanasan sebelum “acara utama”. Dilanjut dengan perkenalan oleh salah satu local guest star namun prestasinya sudah sampai kancah internasional yaitu Nekonoikatsu. Lalu ada kegiatan dimana para peserta diajak untuk bermain tebak lagu di sesi “Identify The Anisong”. Acara berjalan cukup ramai dan ternyata di hari kedua pun diadakan sesi High Touch seperti pada hari pertama. Setelah itu giliran panggung untuk para artist lokal yang mengikuti kompetisi “Art Duel Finals” dimana pada saat duel berlangsung, duo yang tidak biasa dari Vibetronic yaitu DJ Adidkh & DJ Dyolow mengiringi jalannya art duel dengan seru sehingga art duelnya terasa lebih nyata. Dan, salah satu guest yang paling ditunggu penampilannya adalah DJ asal negeri sakura yaitu D-YAMA yang mampu memanaskan para pengunjung dengan lagu – lagu yang dibawakannya. Waktu menunjukkan sudah sore yang berarti sudah waktunya untuk dimulainya kompetisi cosplay yang diikuti oleh sekitar 40 peserta yang membawakan karakter favorit mereka diatas panggung. Akhirnya “Main Course” di hari kedua sudah tiba yaitu “ANiBEATS” dimana terdapat penampilan dari DJ Soba, D-YAMA, dan Combo Wumbo EMKEI x Zennith dari Vibetronic x VJ Atra dari Perecehan Stekstual yang membuat para pengunjung dan penikmat lagu jejepangan menjadi #REMUKBRO sekaligus menutup serangkaian acara yang berlangsung selama 2 hari tersebut.

Untuk hari kedua bisa dikatakan PECAH karena padatnya pengunjung yang berbaur Bersama para cosplayer sangat banyak dan menghibur sampai memadati venue acara dari siang sampai dengan malam hari. Di hari kedua ini beberapa pengunjung mengatakan bahwa ini adalah acara yang sangat bagus untuk didatangi dan termasuk jarang diadakan di Surabaya. Untuk venue acara sebenarnya tergolong cukup sempit untuk acara berskala internasional, jadi untuk next event mungkin bisa memakai Tunjungan Plaza Convention Hall, ICBC Center ataupun JX International Surabaya agar bisa menampung para penggemar jejepangan yang ingin merasakan bagaimana vibe dari acara berskala internasional dengan guest star yang luar biasa seperti di acara Creator Superfest ini.Terimakasih kepada seluruh pihak dan panitia yang terlibat, terlebih lagi untuk SOZO yang pada akhirnya bisa menyempatkan diri untuk hadir meramaikan serangkaian acara jejepangan di Surabaya ini. Semoga kedepannya Creator Superfest ini bisa menjadi agenda tahunan di Surabaya[ADS].