mediahavefun.com – Acara Creator Superfest memang bukan hanya acara biasa. Mereka munggundang salah satu DJ di Jepang yakni DJ D-Yama. Aksi panggungnya dia yang diisi selama dua hari ini. Tidak sampai hanya disitu, dia membagikan pengalamannya teknik untuk menjadi seorang DJ. “Saya mungkin tidak datang ke Indonesia kalau bukan berkat dari Pioneer DJ” ucap D-Yama.

Seputar DJ

D-Yama memberikan pengalaman selama menjadi seorang musisi DJ. Selama dipanggung dia memberikan tips, dan trik pada alat DJ yang sedang gunakan. Dalam penjelasan dan mempraktekan DJ dipanggung kita jadi tahu bahwa bukan hanya penggabungan antara dua lagu saja.

Disini juga perlu adanya ketelitian lagu yang mana yang cocok untuk dikombinasikan. Perlu juga memperhatikan kecepatan lagu (bpm), harmonisasi lagu, waktu penempatan perubahan satu lagu ke lagu yang lain. Dia selama melakukan aksinya sempat meminta para pengunjung untuk memilih lagu untuk sebagai contoh dan ternyata lagu yang dipilih tidak dimiliki oleh DJ satu ini.

Namun untuk menunjukan kepuasan bagi pengunjung yang sudah request, dia langsung membeli lagu tersebut pada web resmi. Selama acara berlangsungpun dia meminta para pengunjung untuk maju kedepan agar dapat merasakan bagaimana seorang DJ melakukan aksinya.

Wawancara Ekslusif

Tak luput hanya sampai disitu saja, Pingin tahu Siapa sih D-Yama ini?. Berikut beberapa wawancara Ekslusif.

Q : Apakah lagu yang selalu muncul adalah yang dia suka atau hanya anisong?

A :  Saya melakukan DJ secara real time sesuai dengan situasi pada acara tersebut.

Q : Apasih pengalaman D-Yama selama perjalanan tour selama ini?

A : Saya merasakan untuk Indonesia dia lebih kearah menggerakkan light stick namun dinegara barat lebih kebanyakan “Dance”

Q : Apa sih yang membuat D-Yama tertarik dunia DJ?

A : Awalnya saya melihat DJ itu sangat keren dan itu menyebabkan saya jadi tertarik  menjadi DJ.

Q : Sudah berapakali datang ke Indonesia ?

A : Ini baru pertama kali datang ke Jakarta

Selain itu D-yama merasa Indonesia lebih banyak mengetahui lagu-lagu lawas seperti lagu Sailormoon, Dragonball dan semacamnya dibanding dengan lagu-lagu terbaru yang ada biasa yang dia gunakan di negara asalnya.