Creator Super Stream Stay Home Stay Safe Stay Creative Ditampilkan Setiap Acara

35
Creator Super Stream

mediahavefun.com – Acara Creator Super Stream (CSS) vol 2 membawa slogan Stay Home Stay Save Stay Safe Stay Creative setiap acara darling dimulai dari Jum’at 26 Juni Sampai 28 Juni 2020. Membuat pengunjung tetap semangat walau sudah merindukan suasana acara kreator sebelum terjadinya pademi COVID-19.

Acara yang diselenggarakan secara darling pada website official Creator Super Stream vol. 2 selama berlangsung kurang lebih selama tiga jam dengan lebih dari 200 view pengunjung. Acara didampigi oleh NIJISANJI ID dengan diawali host Riksa Dhirendra dan Miyu Ottavia. Setiap acara CSS selalu menyebutkan slogan yang memngingat kita dalam keadaan apapun masih bisa membuat kreatifitas.

Seperti apa acara yang ditayangkan selama tiga hari.

DAY 1 – Virtual Youtuber

Hari pertama Acara ini memperlihatkan koloborasi antar Vyoutuber. Tampak tiga perusahaan virtual youtuber dari NIJISANJI ID dengan Hololive Indonesia. Diawali dengan penampakan Hololive Indonesia Ayunda Risu, Moona Hoshinova dan Airani lofiteen pertama kalinya bertemu dalam satu ruangan stream.

Antar Virtual Youtuber melakukan talkshow dan diberi tantangan menggambar karakter Krea yang merupakan maskot Creator Super Stream. Dan adapun tantangan Vtuber 100 second challenge yang masing-masing youtuber melakukan aksinya pada CSS ini. Yang tampil pada tantangan ini dari MAHA5 yaitu Andi Adinata dan Alia Adelia, NIJISANJI ID yaitu Rai Galilei, dan Azura Cecillia, serta ada Mia Canasyna, Mintchan, Evelyn dan Tessa.

Vtuber 100 second challenge ini para Vtuber diminta untuk membuat video perkenalan dengan durasi waktu 100 detik. Seperti Mia memperkenalkan diri dengan nama youtube yang sama dengan konten menyanyinya, bahasa konten yang dia gunakan ada yang Indonesia, Inggris ataupun Jepang. Azura Cecillia yang merupakan Allien dengan konten main game. Mintchan dengan konten game APEX Legend dan tipe gim FPS lainnya, untuk nyanyian Mintchan bisa kalian denger di spotify. Alia yang membawakan karakter Wibunya.

Talkshow Andi Adinata dan Alia Adelia yang kembali diundang ke CSS Vol 2 yang sebelumnya pernah hadir pada CSS 20 Mei 2020 lalu.

DAY 2 – Art

Menghadirkan para Artis bidang seni menggambar seperti Pandaclip, Mei, Asuka 111, dan Vyoutuber Airani lofiteen. Masing – masing memperlihatkan teknik gambarnya pada penonton. Dari Pandaclip sang illustrator asal Indonesia selain membuat comicstrip, dia mengerjakan freelancer selama pademi ini. Karakter Ciwa sudah masuk menjadi karakter game.

Illustrator dari Indonesia lainnya yaitu Mess yang memperlihatkan teknik menggambar sambil menggunakan XP-PEN Artist 13.3 PRO yang diberikan oleh CSS yang dia menjelaskan kelebihan alat ini. Mei mulai menggambar sejak SMP dan baru mendalami teknik gambar setelah lulus SMA ketika memasuki Industri kreatif. Mess salah satu pemenang lomba art duel di Singapura dan itu merupakan pengalaman yang paling berharga bagi Mei.

Salah satu yang menarik bintang tamu asal dari thailand Asuka 111 yang merupakan youtuber tutorial menggambar pada channel nama yang sama. Dia menunjukan kebolehan dia dalam siaran dan menggambar Krea dengan menggabungkan dengan teknik blender yang dia pelajari selama dua setengah bulan. Kalian bisa berkunjung ke youtube Asuka 111, Facebook Asuka111, Instagram Asuka111.

DAY 3 – Cosplay

Menghadirkan siaran langsung empat guest Angie, Hikarin, Thames dan Yukiko yang didampingi oleh Vtuber Nara Harumaung dan Layla Alstromeria. Disini menampilkan foto cosplay mereka dan memberikan pengalaman pertama mereka memulai cosplay. Ada pula video perkenalan dari cosplayer lainnya dengan cara Gacha terlebih dahulu.

Adapun koloborasi Vtuber Nara dan Lyla bersama guest cosplayer berupa mini game tebak kata melalui gambar mau itu berupa para guest disuruh menggambar kata tersebut. Ada juga permainan dimana para guest diminta menebak dari simbol gambar apa nama judul anime tersebut.

Selain itu lomba foto cosplay ditampilkan dengan banyak kreatifitas walau mereka berada di Rumah serta ditutup dengan pengumuman lomba foto Cosplay didalamnya.