Craftmils Fashion Muslimah Usaha Handycraft Kamil

282

mediahavefun.com – Banyak usaha kecil yang bermunculan di Indonesia. Salah satunya disini adalah Craftmils Fashion.

Latar Usaha

Craftmils adalah usaha mandiri yang dijalankan oleh tim Pencarian dan Pengembangan Dana (PPD) Komunitas Mahasiswa Islam Universitas Indraprasta PGRI (Kamil Unindra), sejak kepengurusan periode 2015/2016 sampai sekarang. Pada saat dimana Muhammad Hafiyyan, selaku ketua Kamil memberikan arahan untuk pembentukan usaha mandiri sebagai sumber pencarian dan pengembangan dana sebagai penambahan modal yang dasarnya dapat membantu bendahara umum kamil.

Akhirnya dari hasil diskusi yang dilakukan oleh tim PPD, lahirlah Craftmils dengan produk awal buatan sendiri yaitu berupa bross, bouquet bunga, boneka wisuda, dan pin dakwah. Seiring berjalannya waktu, barang-barang yang dijual oleh Craftmils merambah ke Fashion Muslimah berupa kerudung, gamis, handstock, kaos kaki, iner dan masker kain serta barang-barang lainnya.

Craftmils juga melakukan bazar di Kampus Unindra sendiri, karena merupakan program kerja tim PPD secara rutin. jika ada agenda besar,  selama seminggu penuh Craftmils mengadakan bazar. Selain itu, Craft mengikuti bazar di kampus lain seperti Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta.

Produk Fashion

Produk Craftmils Fashion ini bisa dilihat tetap manampilkan warna yang modis, berikut gambaran produknya:

Selain melakukan bazar, Craftmils juga dapat menerima pesanan dan pembeli dapat melihat lapaknya di IG @craftmils atau dapat juga menghubungi ke Casmunah di 085810770466.