Comifuro X: Comiketnya Indonesia

508
Pengunjung Comifuro X

Penggemar Anime pasti ingin sekali datang ke salah satu acara konvensi anime terbsesar yang bernama “Comiket” (Comic Market) yang bertempat di Tokyo Big Sight, Odaiba. Tetapi bagi kita yang hanya memiliki dana terbatas tentu saja merasa kesal tidak bisa hadir ke pasar Doujin terbesar itu. Maka untuk mengobati rasa itu Comic Frontier mengadakan sebuah  event pasar doujin terbesar di Indonesia dengan nama Comifuro. Comifuro yang berlangsung 2x dalam setahun ini selalu di banjiri para pengunjung, tentu saja Comifuro X yang telah diadakan minggu kemaren selama 2 hari yang berada di Balai Kartini.

Booth Comifuro X menjual merchandise

Selain menghadirkan pasar Doujin tentu saja tidak ketinggalan para Cosplayer dengan menggunakan Costum dari berbagai anime untuk meramaikan kemeriahan acara Comifuro X. Di Tahun ini ada yang menarik, biasanya barang yang dijual itu adalah anime-anime yang berasal dari Jepang tetapi skarang ada beberapa booth yang menjual merchandise yang mengandung unsure kpop sepert BTS dan lainnya, tentu saja ini merupakan perubahan yang sangat besar bagi pecinta KPOP. Jika sudah laper disana pun disediakan tempat makanan.

Booth Comifuro X menjual merchandise

Setiap Event pasti memiliki masalah, tidak lepas Comifuro X yaitu masalah keamanan dan kebersihan. Banyak dari pengunjung maupun di booth yang kehilangan barangnya mungkin disebabkan banyaknya pengunjung dan kurangnya keamanan dari pihak penyelenggara. Sampah pun menjadi masalah dalam acara Comifuro, karena sangat lah kurangnya penjaga kebersihan dan tempat sampah di dalam acara. Untuk kedepannya bisa menjadi bahan evaluasi bagi mereka nantinya. Bagi teman-teman yang masih belum sempat hadir, tenang saja nanti di bulan Agustus akan ada kembali Comifuro XI tunggu saja.