BOOM ID Berhasil Mempertahankan Juara Dota II di Indonesia Games Championship 2018

105
BOOM ID juara di Indonesia Game Championship 2018
BOOM ID juara di Indonesia Game Championship 2018

Mediahavefun.com, Jakarta – Pertandingan Dota II Indonesia Games Championship 2018 mempertemukan 2 tim Rex Regum Qeon (RRQ) melawan BOOM ID. RRQ melaju ke babak final setelah berhasil menyapu lawan-lawannya di upper bracket. Sementara BOOM ID yang berstatus juara bertahan harus berjuang keras dari lower bracket karena pada saat pertandingan pertama PLAYOFF BRACKET, BOOM ID dikalahkan PG Barracx.

Kerasnya persaingan sudah kelihatan dari game pertama, RRQ yang bermain sangat agresif berhasil mengambil keuntungan di awal permainan dan menekan BOOM ID hingga pertengahan pertandingan. Namun memasuki pertandingan akhir, giliran BOOM ID menunjukkan pemain terbaik mereka dan mengejar ketertinggalan bahkan berbalik unggul sampai menit ke-45 akhirnya BOOM ID memenangkan game pertama.

BOOM ID juara di Indonesia Game Championship 2018
BOOM ID juara di Indonesia Game Championship 2018

Pada game kedua, para pemain BOOM ID secara moral sedang meningkat karena kemenangannya yang pertama. Hal ini tergambar dengan kepercayaan diri FbZ mengambil hero yang belum pernah dipick maupun dibanned sebelumnya, yaitu Invoker. Ketika FbZ menjadi sorotan, justru  pemain BOOM ID yang lain menjadi lebih leluasa karena lolos dari pengamatan para pemain RRQ. Hasilnya pasti sudah ketebak seluruh pemain BOOM ID berhasil menekan para pemain RRQ sampai akhirnya memastikan kemenangan di game kedua.

Dengan hasil ini BOOM ID dipastikan sebagai juara turnamen Dota 2 Indonesia Games Championship 2018 dan sekaligus mempertahankan gelar juara di Indonesia Games Championship tahun lalu. (MZI)