BFI RUN 2018: Ajak Masyarakat Makin Bersemangat Hidup Sehat

329

www.mediahavefun.com – Kesuksesan dua kali penyelenggaraan lomba lari sebelumnya yang diikuti ribuan pelari membuat PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) kembali mengadakan event lari berskala nasional bertajuk BFI RUN 2018. Lomba lari bertema ‘BFI RUN for Healthy Lifestyle’ ini diadakan seiring hari jadi ke-36 BFI Finance yang jatuh pada 7 April 2018. Lomba dimulai dan diakhiri di kawasan Scientia Square Park, Gading Serpong, Tangerang, pada Minggu, 8 April 2018.

Dalam sambutannya, Finance Director BFI Finance Sudjono menyatakan bahwa penyelenggaraan BFI RUN 2018 merupakan bagian dari komitmen BFI Finance untuk mendukung gaya hidup sehat di masyarakat. “Menjadi sehat adalah kebutuhan dan tujuan hidup. Penyelenggaraan BFI RUN 2018 menjadi alasan kami untuk mengajak serta menularkan gaya hidup sehat,” ujar Sudjono.

Event ini menyediakan total hadiah mencapai Rp 250 juta. Rute baru lomba disiapkan untuk empat kategori, yakni half marathon 21,1K, 10K dan 10K Corporate Challenge serta kategori 5K. Selain hadiah yang lebih menarik, semua peserta BFI RUN 2018 mengenakan kaus Newton berbahan khusus yang didatangkan langsung dari Malaysia. Bahan khusus ini menjadi yang pertama kali dikenakan para pecinta lari di ajang serupa di Indonesia.

Sejak pukul 04.15 WIB para peserta sudah memasuki arena Scientia Square Park dan mulai melakukan kegiatan pemanasan Combat for Fitness Dance yang dibimbing para instruktur dari Gold’s Gym. Sebelum lomba dimulai, para peserta membakar semangat mereka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Tepat pukul 05.00 WIB event dimulai dengan melepas peserta lari dari kategori half marathon (21,1K), diikuti peserta lomba 10K pada pukul 05.30 WIB dan pelari di kategori lomba 5K pada pukul 05.45 WIB.

Business Director BFI Finance, Sutadi, menjelaskan bahwa sebagai perusahaan yang dalam kesehariannya berkutat dengan kebutuhan pembiayaan masyarakat, BFI Finance menyadari bahwa gaya hidup sehat adalah kunci dari kesuksesan karir dan kehidupan. Lomba lari ini sesuai dengan visi Perusahaan, yaitu menjadi mitra solusi keuangan yang terpercaya dengan turut berkontribusi terhadap peningkatan taraf hidup masyarakat. “Karena itu ‘BFI RUN for Healthy Lifestyle’ menjadi tema yang dipilih untuk lomba lari kali ini,” imbuhnya.

Sementara Bertha Gani, Race Director RunID, menyatakan kebanggaannya karena BFI Finance kembali menggandeng RunlD sebagai mitra race management untuk menggarap mekanisme lomba dan pencatatan waktu selama BFI RUN 2018.

Melengkapi keseruan berolahraga dan berlomba, panitia menyediakan mist shower di beberapa titik lari agar peserta dapat tetap segar, dengan menyediakan minuman Pocari Sweat untuk melindungi peserta dari dehidrasi. BFI Finance juga menggandeng Pic2Go Indonesia agar peserta lomba tidak hanya berkesempatan mengabadikan momen lari dalam bentuk foto, namun juga tersedia dalam format video. Foto dan video tersebut secara otomatis tersambung ke akun Facebook peserta.

Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan peserta selama berlangsungnya BFI RUN 2018, peserta lomba mendapat jaminan asuransi dengan nilai pertanggungan hingga Rp50 juta untuk cacat tetap kematian dan penggantian biaya medikal hingga Rp5 juta. Untuk itu BFI Finance menggandeng mitra strategis yang menaruh perhatian pada perlindungan dari berbagai risiko, antara lain Asuransi ABDA, ASWATA, Asuransi Sinarmas, dan Asuransi Asoka Mas.

Seusai lomba, peserta lomba menikmati hiburan yang menampilkan sajian musik The Angel’s Percussion serta penampilan dari female DJ Nilam Puspita, penampilan manusia patung (humanoid) hingga permainan rodeo bulls dan palu godam sambil menikmati Bazaar Kuliner dari food truck yang tersebar di sekitar tempat acara berlangsung. Untuk berbelanja di food truck ini para peserta bisa memanfaatkan pembayaran menggunakan kartu Mandiri e-money senilai Rp50.000 yang sudah termasuk dalam paket lomba untuk peserta.

Di sepanjang arena turut hadir stand-stand dari para sponsor yang akan memberi layanan asuransi dan pengelolaan keuangan sesuai dengan kebutuhan para peserta. Selain itu, peserta juga bisa memeriksakan kesehatan mereka secara cuma-cuma untuk pemeriksaan gula darah dan tensi dari tim Pramita Lab. Konsep ini menggenapkan keseluruhan kemasan acara yang menawarkan ambiance yang lebih segar, muda, dan modern.

“Apapun target personal Anda, kami berharap BFI RUN akan memberikan Anda pengalaman seru, kenyamanan berlari dan kegembiraan berkumpul dengan sesama penggemar lari, dan menjadi agenda tahunan Anda,” tandas Sudjono.