Berkunjung ke Restoran Indonesia di Akihabara

245

Mediahavefun.com – Akihabara, Jepang. Bagi para perantau di negri Gunung Fuji, pastinya merasakan rindu akan cita rasa masakan Indonesia. Masakan Jepang, rata-rata cita rasanya tidak pedas, karena orang Jepang sendiri banyak yang tidak bisa memakan masakan pedas. Berbeda dengan orang Indonesia, yang katanya kalau makan ga ada sambal itu, kurang komplit rasanya. Nah, di Akihabara terdapat restoran Indonesia yang wajib dikunjungi untuk sedikit mengobati rasa rindu dengan masakan Indonesia. Nama restoran nya “Warung Kizuna“. Di Warung Kizuna ini, menu masakan nya sangat menggugah selera. Ada Nasi Goreng, Mie Goreng, Mie Ayam, Bakso, Soto, Gule Ayam, Nasi Campur, Tahu isi, Tempe Goreng, Sate, Sambal Goreng Teri Kacang, Pisang Goreng, dan masih banyak lagi. Baca menu nya saja, rasanya sudah lapar ya.. Kisaran harganya, berkisar 1000 ~ 1500 Yen.

Nah ini dia, beberapa foto menunya, diantaranya ada tahu isi, gule, sambal teri kacang, dan ayam goreng.

Di dalam restoran, terdapat televisi, yang disetel lagu-lagu pop terkenal Indonesia yang sedang hits. Lalu, ada beberapa pajangan yang menunjukkan ciri khas Indonesia. Pegawainya pun orang Indonesia asli, jadi buat yang belum mahir berbahasa Jepang, jangan khawatir karena bisa berkomunikasi dengan bahasa Indonesia disini. Suasana restoran nya pun sangat nyaman, dengan lampu yang redup, tidak terlalu terang dan tidak terlalu gelap, sangat pas untuk bersantai berkumpul bersama teman-teman ataupun keluarga.

Nah untuk lokasi tepat nya, berada di 1-1-7 Kandaizumicho, Chiyoda-ku, Tokyo, 101-0021, Japan. Kalau kamu kebingungan mencari tempatnya, bisa menghubungi nomor telepon ini, 070-5374-4387. Kalau petunjuk tempatnya, bisa turun di Stasiun Akihabara, dan berjalan kaki sekitar 10 menit. Untuk gedung-gedung yang berada disekitar restoran, terdapat gedung Yodobashi, dan juga Bank Risona.

Semoga bisa mengobati rasa rindu dengan pedasnya masakan Indonesia yaa..

(Mei)

Foto : Meidiana