Mediahavefun.com – Acara Impactnation Japan 2023 menjadi suatu yang spesial bagi kaula muda. Perpaduan festival yang cukup ramai membuat pengunjung tidak bosan untuk mengitari seluruh area. Area terbagi menjadi beberapa bagian dan diberi nama kota yang ada di Jepang, ada Yokohama Area, Kyoto Area, Sapporo Area, Nagoya Area dan Tokyo Area.

Area Impactnation Japan 2023

Berbagai area di acara ini dengan lima kota besarnya cukup membuat daya tarik pengunjung meningkat. Apa saja?

Yokohama Area

Yokohama Area menyuguhkan tampilan para komunitas pecinta karya budaya Jepang kepada kendaraannya Mobil dan Motor. Selain itu beberapa booth yang isinya gim mobile yang kita sendiri bisa mencobanya dan ikut bermain.

Acara ini terdapat booth yang menjadi pusat perhatian pengunjung. Pengunjung mengerumuni area Booth Daiton dan melakukan aktifitas selain foto 360 derajat serta bernyanyi bersama dengan pihak dari Booth tersebut.

Tokyo Area

Luar sisi Tokyo Area menjual merchandise unik dan dapat menemukan penjual yang menjual karya webcomic seperti omniscient reader’s viewpoint. Ada juga yang menjual keychain Honkai Star Rail disini. Untuk dalam panggung Tokyo Area menyuguhkan acara konser yang didatangkan dari Negeri Sakura. Berbagai kulinerpun berada disini jadi pengunjung beristirahat sejenak disini.

Untuk Acaranya panggungnya mendatangkan :

29 Juli 2023

  • Kana-Boon, Grup musik rock Jepang yang terbentuk pada tahun 2008. Mereka membuat debut besar dengan Ki/oon Music pada tahun 2013. Sepak terjang karir mereka cukup terkenal di dunia industri animasi Jepang yang di mana sering menjadi ost anime tersebut. Anime yang pernah menggunakan lagu mereka salah satunya Naruto, Baruto, Subete ga F ni Naru. Bagi pengemarnya lagu milik Kana-Boon sampai sekarang yaitu Naruto. Dari kanal official tiktok Kana-Boon, mereka sangat senang telah berkunjung ke Indonesia dan bertemu dengan para Fans untuk pertama kalinya.
  • Yama, mempunyai nama panggung lain Yamagami. Seorang penyanyi dengan ciri khas rambut biru, dengan topeng yang hanya menutup area mata. Dengan ciri khas bernyanyi dengan suara lembut yang penuh tenaga. Yama terkenal karena menyanyikan lagu ending anime SPY x FAMILY yang berjudul “Shikisai”. Penampilan yama di acara ini pasti menyajikan momen yang tak terlupakan.
  • Cho Tokimeki Sendenbu (Tokisen), Grup idol cantik yang berasal dari agensi Stardust Promotion Jepang. Cukup terkenal di dunia ranah media sosial dengan menampilkan lantunan yang energik, lagunya yang terkenal di TikTok yaitu “Suki”.

30 Juli 2023

  • BURNOUT SYNDROMES: Band rock Jepang yang terdiri dari tiga orang. Mereka terbentuk pada tanggal 4 Mei 2005 dan berada di bawah label musik Epic Records Japan. Musik mereka membuat para penggemar terutama anime Haikyuu!! dan Gintama. Berikut komentar Burnout Syndrome melalui Twitter.

  • FLOW: Grup band rock Jepang yang berdiri pada tahun 1998 dan kini berada di bawah label Sacra Music. Lagu milik Flow ini cukup melegenda di telinga para Penggemarnya. Cukup menggetarkan panggung Impactnation Japan.

  • Reol: Seorang penyanyi wanita, penulis lagu, produser rekaman, dan rapper yang berasal dari Jepang. Reol adalah mantan anggota grup musik J-pop REOL dan kini berkarya sebagai artis solo di bawah label Victor Entertainment. Suaranya yang khas dan lagu-lagu energiknya pasti membuat penonton terpesona.

Kyoto Area

Menyanyi bersama penyanyi cover anime, Idol asal Indonesia dengan nuansa Jepang atau memang menikmati nostalgia lagu-lagu anime, ya disini para pengunjung merasakan suasana tersebut. Idol grub Akemi mengisi acara panggung hiburan ini pada hari minggu (30/7) para penggemar yang mengenal mereka langsung berkumpul dan menikmati lagu mereka.

Acara ini didatangi tamu Idol yang spesial yaitu NMB48, Shojo Complex, dan JKT48.

Sapporo Area

Area ini penuh dengan berbagai merchandise Indi berbagai tipe barang. Area ini menjual gantungan kunci dengan bahan dasar akrilik ada juga penjual kreatif dengan bahan benang rajut. Para Pengunjung dapat merasakan memakai kostum sewaan, sekaligus ada yang menyediakan jasa foto untuk pengunjung cosplayer yang ingin mengabadikan momen foto dengan karakter yang dikenakan.

Nagoya Area

Impacnation Japan 2023 memberikan sajian panggung sesuai dengan pashion pengunjung. Di Nagoya Area dimeriahkan dengan acara lomba kompetisi seperti menyanyi lagu anisong, Cosplay dan Kompulan wotagei.

Kompetisi cosplay di area ini diiringi oleh Dj, sehingga menjadi suasana yang berbeda tersendiri dibanding area yang lain.