Bekraf Game Prime 2018 Hadir dengan Konten yang Tidak Kalah Seru

Orang awam dan yang tertarik dibidang Industri Game bisa ikut hadir disini

205

mediahavefun.com – Bekraf Game Prime 2018 ini hampir serupa dengan tahun yang lalu. Dengan digelar acara tiga hari berturut-turut (satu hari business day dan dua hari untuk umum). Acara Bekraf Game Prime ini bukan hanya hanya menjadi event industri game terbesar di Indonesia, melainkan juga salah satu event industri game papan atas di kawasan Asia Tenggara.

“Tugas Badan Ekonomi Kreatif sebenarnya adalah membangun ekosistem ekonomi kreatif. Game adalah salah satu subsektor ekonomi kreatif yang menjadi prioritas saat ini. Selain itu, game bukan hanya sekadar entertainment, melainkan bisa menjadi alat edukasi, periklanan bahkan bisa membantu pengembangan subsektor ekonomi kreatif lainnya,” tutur Selliane Halia Ishak, Plt Sestama Badan Ekonomi Kreatif.

Acara Bekraf Game Prime 2018 yang akan diadakan pada tanggal 13 Juli 2018 dimana akan hadir pakar dibidangnya memberikan pengalamannya. Pelaksanaannya dilokasi hotel Ayana Midplaza, dan terbatas kuotanya bagi yang ingin hadir ke acara tersebut.

Tokoh yang hadir untuk hari Jum’at Wan Hazmer (Founder Metronomik) yang sebelumnya merupakan Lead Game Designer dari Final Fantasy XV, ada juga Elizabeth Galuh, salah satu Project Manager dari Streamline Games Malaysia yang sebelumnya ikut terlibat di pengembangan Street Fighter V dan Marvel vs Capcom Infinite.

Sesi ini kalian bisa menambah wawasan dan terinspirasi untuk menjadi seorang yang ikut terjun ke Industri Game. Untuk para developer global lokal pun bisa menambah skill dan wawasan dalam memproduksi sebuah permainan yang dimana bisa dibawa secara global.

Acara yang digelar secara umum di tanggal 14 dan 15 Juli 2018. Disini akan ada berbagai Industri game Indonesia yang akan hadir disini. Bukan hanya itu saja pengunjung dapat mencoba permainan yang ada disini, serta pengunjung bisa menanyakan langsung pengalaman sang kreator dalam membuat permainan tersebut.

Permainan yang akan hadir ini bermacam – macam dari jenis board game di aplikasi sampai permainan Virtual Reality dan Augmented Reality (AR). Pameran ini dibuka untuk semua umur dalam arti membuka wawasan masyarakat dalam menilai Industri Game.

Anak – anak muda yang mungkin tertarik masuk menjadi bagian dari Industri game bisa kalian coba mengunjungi development yang ada disini. Disamping itu acara ini membantu sekali bagi startup dibidang Game untuk saling mendapatkan koneksi.

Didalam ini akan hadir pula pertandingan e-sport di area Bekraf Game Prime 2018. Turnamen yang akan ditanding disini Wild Card PES 2018, dan hadir pula untuk Mobile Legends.

Acara bisa jadi kesempatan kalian untuk berekplorasi dan menambah pengetahuan. Akan membuat penasaran juga Industri game Indonesia sekarang seperti apa sih. Jangan pada lupa untuk hadir ke Event ini.

Tiket BEKRAF Game Prime 2018 bisa didapatkan secara gratis melalui tautan http://bit.ly/bgp2018 (untuk Public Day) serta http://bit.ly/GamePrime18 (untuk Business Day).

Untuk startup muda jangan berputus asa dalam mengembangkan produknya, dari pihak Asosiasi Game Indonesia bisa menjadi pencerahan untuk kalian. “saran saya masuk AGI, soalnya mereka akan mendapatkan networking oleh seluruh anggota AGI karena disana terdapat level dari rendah sampai yang tinggi ada disini. Mereka mendapatkan gathering Ilmu dari orang-orang sukses. Karena mereka tidak perlu mengulangi hal-hal yang menuju kegagalan jika itu sudah dialami oleh orang-orang yang sukses dan mungkin bisa berguru kepada mereka” ujar Jan Faris Majo, Operational Manager Asosiasi Game Indonesia (AGI)

Dukungan perkembangan acara Bekraf Game Prime ini tidak luput dari perhatian. Salah satu bagian yang membawa acara ini yaitu :

Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKraf) 

Lembaga Pemerintah Non Kementerian yang bertanggungjawab di bidang ekonomi kreatif dengan enam belas subsektor. BEKraf mempunyai visi membangun Indonesia menjadi salah satu kekuatan ekonomi dunia dalam ekonomi kreatif pada 2030 nanti. Bekraf juga menetapkan ada 16 subsektor dari industri kreatif yang menjadi fokus untuk dikelola dan dikembangkan. Setiap deputi kemudian menerjemahkan visi dan misi di atas melalui berbagai program unggulan yang bisa diimplementasikan dalam konteks 16 subsektor tersebut. Terbentuknya Bekraf merupakan optimisme pemerintah bahwa ekonomi kreatif pasti akan menjadi tulang punggung perekonomian nasional.

Website: http://www.bekraf.go.id

Twitter: @BekrafID

IDEA Network (Duniaku.net)

IDEA Network adalah perusahaan media yang fokus pada topik game, geek culture, dan gadget. IDEA Network dibuat dengan tujuan menghubungkan millennial ke industri kreatif melalui konten dan artikel dengan gaya bahasa yang mudah dimengerti oleh mereka.

Selain lewat konten dan artikel, IDEA Network mengadakan acara offline untuk meningkatkan kemampuan dan kapabilitas, sehingga mereka yang tadinya hanya menjadi penggemar bisa menjadi lebih supportive ke industri, dan mereka yang sudah supportive dapat menjadi pelaku di industri tersebut.

Facebook: http://www.facebook.com/duniakunet

Twitter: @duniakunet

Website: http://www.duniaku.net

Asosiasi Game Indonesia (AGI)

wadah bagi seluruh perusahaan yang bergerak di bidang game di Indonesia baik itu Developer, Publisher, Animasi, Hardware, Payment dan berbagai aplikasi pendukung game lainnya. Dengan terbentuknya AGI, Harapannya industri game di indonesia dapat mendominasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Website: http://www.agi.or.id