BerandaFun InformasiBank Indonesia Tanam di 7 Wilayah Indonesia Bersama LindungiHutan

Bank Indonesia Tanam di 7 Wilayah Indonesia Bersama LindungiHutan

Bank Indonesia (BI) dalam memperingati ulang tahunnya yang ke-70 pada tanggal 1 Juli kemarin, melakukan kegiatan dengan bekerja sama dengan LindungiHutan melakukan penanaman mangrove di tujuh tempat, salah satunya di Pulau Pari, Kepulauan Seribu dengan menanam 1.000 pohon mangrove pada 14 Juli 2023. Perry Warjiyo, Gubernur Bank Indonesia, mengatakan bahwa perayaan ulang tahun BI ini merupakan bentuk rekomitmen atau pengingat bahwa BI harus selalu memberikan manfaat bagi bangsa dan negara.

Kampanye ulang tahun Bank Indonesia ke-70 yang mengusung tema “Konsistensi, Inovasi, dan Sinergi Memperkuat Transformasi BI bagi Kemajuan Negeri”, menunjukkan komitmen ESG BI baik melalui aktivitas internal pegawai maupun kerja sama dengan pihak eksternal yang berfokus pada aspek sosial dan lingkungan.

Penanaman mangrove dilakukan di lima lokasi pesisir Indonesia yang dipilih karena berada di daerah yang rawan abrasi, yaitu Pulau Pari, Pesisir Belitung, Pesisir Trimulyo, Pesisir Untia, dan Teluk Benoa. Selain itu, penanaman juga dilakukan di Gunung Sawur yang rawan tanah longsor. Mangrove dan pohon Alpukat yang memiliki akar yang kuat dapat menjadi solusi untuk kedua masalah tersebut. Lokasi terakhir adalah Taman Nasional Way Kambas dengan penanaman pohon endemik. Pohon ini bermanfaat untuk konservasi dan edukasi, serta meningkatkan ekosistem hutan.

Bank Indonesia

Upacara Penanaman Bersama Perwakilan Pegawai Bank Indonesia Penanaman di Pulau Pari melibatkan beberapa perwakilan dari Bank Indonesia, kelompok tani setempat, dan tim LindungiHutan. Kegiatan penanaman dimulai pukul 10 pagi dan diikuti oleh 10 orang. Peserta tampak bersemangat dan antusias menanam pohon bersama dengan Mitra Petani. Ini juga menjadi pengalaman baru bagi mereka

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments