Tips

Bagaimana Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami

Kesehatan Mata

mediahavefun.com – Tangerang, menjaga kesehatan pasti penting untuk kita apalagi mengenai kesehatan mata. Ada hal yang mungkin perlu diperhatikan oleh kita namun menyepelekan hal tersebut, mengurangi resiko lebih baik dimulai sejak dini.

Kalian bisa simak tips berikut ini :

  • Konsumsi makanan yang baik untuk pengelihatan.

Memperhatikan pola makan untuk tubuh kita itu penting, matapun juga sama kita juga memperhatikan konsumsi makanan yang mengandung oksidan yang membantu menggantikan beberapa sel yang mati didalam otot mata kita. Salah satu makanan yang dipercaya dapat membantu menjaga kesehatan mata kita meliputi :

Jeruk dan buah jeruk lainnya,
sayuran berwarna hijau
Ikan Salmon, Tuna dan ikan berminyak lainnya
telur, kacang-kacangan dan sumber protein non daging lainnya.
  • Pakailah kecamata hitam dengan proteksi UV

Mungkin kalian ada beberapa orang beranggapan tidak penting, padahal ini penting bahwa mata sensitif atas radikal bebas yang keluar dari sinar matahari apalagi jangan bertatapan langsung menghadap matahari yang menyebabkan otot mata dalam pengaturan warna penglihatan jadi menurun. makanya kita perlu kecamata hitam yang mempunyai proteksi UV tapi bukan yang abal-abal ya.

Kecamata mata hitam perlu diperhatikan kecamata palsu hanya terbuat dari bahan akrilik. Dapat mengakibatkan beragam masalah kesehatan mata, seperti mata lelah.

  • Perhatikan Berat Badan

Terkadang seseorang menyepelekan berat badan, apalagi berkenaan dengan obesitas yang bisa meningkatkan resiko terkena Diabetes, dan kondisi sistemik lainnya yang dapat menyebabkan penyakit mata seperti penyeakit mata diabetes atau glaukoma, selain itu Obesitas menjadi salah satu resiko penyakit Katarak.

Mulailah untuk rajin berolah raga dan atur pola makan yang benar ya.

  • Perhatikan jarak ketika membaca buku dan jangan membaca ditempat redup

Ini mungkin dianggap sepele, padahal ini juga penting mempunyai kebiasaan membaca. Lebih baik baca dengan jarak baca 30 cm dan membuat mata menjadi nyaman apalagi otot mata yang selalu bekerja dan lebih sering digunakan oleh kita. dan juga perhatikan cahaya ketika kita baca alangkah lebih baik baca ditempat yang ruangannya pencahayaannya sedang bukan redup apalagi di depan komputer atur cahaya komputer dan cahaya ruangan agar mata tidak letih.

  • Cobalah mengistirahatkan mata

Ini mungkin paling jelas untuk para gamer yang suka main melebihi 3 Jam. Disarankan istirahatkan mata selama beberapa menit sebelum memulai lagi aktifitas dan cari lah benda berwarna hijau untuk mengistrirahatkan juga. ya paling tidak istirahatkan 20 detik dan coba berpaling ke objek lain yang jaraknya agak jauh kurang lebih 20 kaki selama 20 detik.

Ini hampir serupa dengan kegiatan membaca, apapun yang kamu kerjakan istirahatkan mata sejenak ketika beraktifitas.

  • Hindari konsumsi minuman beralkohol

Penggunaan alkohol jangka pendek secara berlebihan bisa mengganggu kesehatan mata membuat kerja syaraf otak dan mata terganggu dan dapat beresiko menyebabkan lumpuhnya otot mata.

  • Tidur dengan cukup

Untuk yang sering bergadang kadang tidak ingat dengan tubuh kita perlu istirahat penuh, tidur sebentar atau lama namun membuat badan istirahat total ketika tidur pun perlu loh. karena pada mata jika kurang tidur menyebabkan mata kering. ini padahal dapat membantu kesehatan mata kita.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top