Arriertty dari Studio Ghibli Akan Segera Hadir ke Bioskop Indonesia

659

mediahavefun.com – Movie yang tayang di Indonesia sekarang lebih beraneka ragam, dari Studio Ghibli pun sudah bisa kita tonton. Untuk penayangan kali ini tampak terlihat Judul Arriertty pada “comming soon” di web CGV cinemas. Arrietty, dengan judul The Borrower Arrietty (借りぐらしのアリエッティ Kari-gurashi no Arietti?) di Jepang diproduksi dan ditayangkan tahun 2010, dan The Secret World of Arrietty di Amerika Utara dirilis oleh Wald Disney tahun 2012.

Sekilas Sinopsis

Kisah mengenai seorang Gadis bertubuh mungil berumur 14 tahun yang bernama Arriertty tinggal bersama orang tua yang mungil juga kira-kira setinggi 4 inchi. kita bisa lihat cuplikan Trailernya mereka selalu membawa barang yang mudah dibawa ke tempat tinggal manusia mungil tersebut. Arrierty ini bertemu dengan Sho, seorang anak kecil berusia 12 tahun yang baru saja pindah ke rumah tempat tinggal Arrietty. Mereka mulai saling membuka diri, dan lama-lama sebuah persahabatan terbentuk di antara mereka berdua.

 

Character Seiyuu UK Voice Actor US Voice Actor
Arrierty (アリエッティ, Arietti) Mirai Shida Saoirse Ronan Bridgit Mendler
Shō (翔) Ryunosuke Kamiki Tom Holland David Henrie as Shawn
Homily (ホミリー Homirī) Shinobu Otake Olivia Colman Amy Poehler
Sadako Maki (牧 貞子 Maki Sadako) Keiko Takeshita Phyllida Law Gracie Poletti as Jessica
Spiller (スピラー Supirā Tatsuya Fujiwara Luke Allen-Gale Moisés Arias
Pod (ポッド Poddo) Tomokazu Miura Mark Strong Will Arnett
Haru (ハル) Kirin Kiki Geraldine McEwan Carol Burnett as Hara

Untuk cerita Arrierty ini diangkat dari novel The Borrower yang terbit di tahun 1952 karya Mary Norton, sang penulis buku anak-anak di Inggris. Cerita ini pula pernah diadaptasikan di The Borrowers Movie tahun 1997.  Yang akan hadir di Indonesia adalah 借りぐらしのアリエッティ Kari-gurashi no Arietti?. Movie ini bisa jadi opsi kalian untuk menonton ya. [yky]