Anime yang Bertema Keluarga dan Anggota Keluarga Yang Masih Kecil

5060

mediahavefun.com – Banyak sekali sebenarnya jika menarik topik anime yang bertema keluarga. Yang mungkin dibahas kali ini tema keluarga namun ada anggota yang masih kecil. Apa aja ya kira?

Baby And Me (Akachan to Boku)

Untuk yang pernah hadir di era 90-an Anime ini. Pasti sudah banyak yang kenal mengenai keluarga Enoki. Anak Piatu ini (Tidak mempunyai Ibu) dengan karakter utamanya Takuya dan Minori yang didalam cerita ini Harumi Enoki bekerja pulang malam dan Takuya mendapatkan tugas mengganti ayahnya menjaga, mengantar dan menjemput minoru. Walau disaat remaja posisinya menggantikan sang Ibu untuk mengurus minoru namun sekelilingnya Takuya dan Minoru menjadi penuh warna.

Usagi Drop

Cerita Usagi Drop ini mengisahkan tentang Daikichi, seorang pekerja kantor yang masih lajang, yang hidup dengan seorang anak berusia 6 tahun. Rin, nama anak tersebut, merupakan anak di luar nikah kakek Daikichi. Saat meninggal kakek Daikichi, dan tidak ada seorang keluarga pun yang mau mengadopsinya, Daikichi memutuskan untuk mengambil Rin dan hidup berdua.

Untuk cerita Usagi Drop dan sudah pernah diangkat ke Movie Live action dengan judul yang sama loh.

Crayon Shin-chan

Cerita serial manga dan anime karya Yoshito Usui. pasti banyak yang kenal tokoh anak yang membuat repot orang sekitarnya, dan cerita ini menghibur dengan tingkah lakunya Shin-chan dan apalagi memperlihatkan adiknya Himawari yang juga memperlihatkan tingkah yang sama-sama tidak wajarnya untuk seusianya.

Di Indonesia, serial ini pertama kali ditayangkan di RCTI pada tahun 2000. Pernah pindah di Trans7 pada tahun 2010, namun mulai 2011 serial ini ditayangkan kembali di RCTI setiap hari Minggu pukul 07.30 WIB. Dan kini sudah tidak disiarkan lagi di Indonesia.

Amaama to Inazuma

Ini mengenai Ayah dan Anak yang dimana Inuzuka adalah seorang guru yang merawat putri kecilnya Tsumugi sendirian semenjak istrinya meninggal. Kerena tak pandai memasak, dia sering mengkonsumsi makanan instan dari toko. Suatu hari, karena suatu hal Inuzuka telat pulang ke rumah. Sesampainya di rumah ia melihat Tsumugi asyik menonton acara tv tentang makanan dan mengatakan ingin makan makanan yang enak. Mengetahui hal itu, Inuzuka segera membawa putrinya ke sebuah restoran yang dikelola oleh ibu dari salah satu muridnya, Kotori. Meskipun ibunya sedang tak ada, namun Kotori dapat memberikan sajian terbaik untuk mereka berdua. Ternyata selama ini Kotori sering sendirian karena orang tuanya telah bercerai dan ibunya sering pergi. Mereka bertiga pun kini mulai sering bertemu dan memasak makanan lezat bersama.

Anime bertemakan keluarga

Gakuen Babysitter

Anime yang akan keluar di tahun 2018, Jepang, bertemakan keluarga ini mengenai kakak beradik Ryuuichi Kashima dan Kotaro Kashima yatim piatu ketika orang tuanya terjadi kecelakaan pesawat dan mereka diadopsi oleh seorang nenek yang merupakan kepala sekolah dan meminta bekerja di daycare sekolah elit, serta mendirikan club Babysitter.

Masih banyak lagi sebenarnya Anime bertemakan keluarga seperti ini. Jadi mungkin ini bisa jadi opsi kalian untuk menonton atau bernostalgia kembali.