Alexander Bella Cosplayer Aktif di Jagat Luring dan Daring

0
27
Alexander Bella

Siapa yang tidak mengenal dengan cosplayer cantik Alexander Bella, yang cukup aktif pada kegiatan di luring dan daring. Dia masuk ke dunia cosplay sejak tahun 2012 hingga kini masih aktif dengan banyak menyalurkan bakat kreatifnya.

Mengenal Alexander Bella

Annabella Anggun atau sering dikenal dengan nama coplaynya Alexander Bella. Cosplayer kelahiran 9 September ini tertarik akan cosplay diajak oleh temannya untuk mencoba bercosplay dan mempunyai kesamaan tertarik anime pada saat itu.

“Dari pada kita beli atau koleksi figure, lebih menarik kalau kita jadi karakternya langsung” ucap Bella.

Perjalanan Cosplay

Bella berkecimpung di dunia cosplay 2012 dengan memulai karir dengan karakter Mato Kuroi dari anime Black Rock Shooter.  pada tahun 2012 ketika dia masih duduk di bangku SMA. Dia setuju untuk meng-cosplay Mato Kuroi karena karakter tersebut terlihat mudah untuk di-cosplay. Sejak itu, dia telah mencapai banyak prestasi dalam cosplay. Dia telah memenangkan Kompetisi Cosplay SEACA 2022 dengan menjadi salah satu karakter di Apex Legends, BloodHound. Dia juga dikenal sebagai Bella dan telah beberapa kali diundang menjadi juri di berbagai kompetisi cosplay.

Selama perjalanan cosplay yang dia lalui ada karakter yang masih terkesan hingga sekarang. Karakter Hatsune Miku paling sering digunakan dan selalu upgrade kreatifitas atas cosplay karakter vocaloid ini.

Berkembang dengan Cosplay

Bella mengakui dirinya anak yang tomboy dan sebelum mengenal cosplay dia tidak mengenal namanya make up. Keinginan belajar yang membuatnya terus berkembang. Perkembangan ini lah dia terus berfikir positif atas perkembangan cosplay.

Melihat perkebangan cosplay bagi Bella ada kebanggaan tersendiri dan hobby cosplay tidak boleh diremehkan sama orang lain. Untuk rencana dia terhadap hobbynya, dia sedang membangun komunitas cosplay khususnya pada segmen game Valorant.

“Yah, aku berharap seiring bertambahnya waktu akan menjadi lebih besar, lebih ramai dan akan menjadi sebuah wadah untuk menampung kreatifitas anak bangsa yang memiliki interest atau ketetarikan pada game yang sama”

Menanggapi Pemikiran Masyarakat Mengenai Aktifitas Bahwa Cosplay tidak Bermanfaat

Bela menanggapi hal ini “Sebelumnya orangtuaku juga berpikiran hal yang sama. Cosplay itu buang buang waktu dan uang. Sampai akhirnya pelan pelan aku membuktikan bahwa cosplay lebih dari apa yang selama ini dilihat. Dari cosplay aku bisa memperoleh penghasilan, dari cosplay pun aku juga bisa jadi freelance makeup artist, dari cosplay aku juga memperoleh puluhan penghargaan / prestasi. Semuanya diawali dengan cosplay. Memang butuh waktu dan pembuktian. Tapi kita gak perlu khawatir karena dimana ada niat, pasti ada jalan. Pelan tapi pasti.”

Cosplay di Media Sosial

Bela aktif juga di jejaring sosial seperti tiktok, dan kanal Instagramnya. Dia menunjukan kreatifitas berkosplay dari make up ataupun beberapa costum yang murni buatan dia serta memberikan tips. Untuk Instagram bela bisa kunjungi di :alexander_bella dan kanal Tiktok di : @4lexabellss

Pesan Bella untuk Para Cosplayer

“Pada akhirnya, aku selalu bilang. Dimanapun, kapanpun.. Ketika kamu ingin memulai sesuatu yang baru, belajar sesuatu yang baru, jangan takut untuk melakukan kesalahan. Lebih baik mencoba selama hal itu positif daripada tidak mencoba sama sekali. Baik hobby cosplay, maupun hobby lainnya. Karena kita manusia, selama kita bernafas, pasti ada aja hal baru yang bisa kita pelajari setiap waktunya. Dan gak lupa, selalu semangat buat temen-temen!”