mediahavefun.com – Creator Superfest 2018 kali ini memeriahkan panggung selama dua hari. Antusias pengunjung pun juga merasa ingin ketemu dengan Tamu undangan Kaguya Luna di Indonesia. Namun terkadang ada hal yang tidak disangka-sangka oleh pengunjung. Siapa sih Kaguya Luna? Seperti apa aksinya Kaguya Luna di panggung Creator Superfest tahun ini?.

Mengenal Virtual Youtuber.

Kaguya Luna (輝夜月, lit. Sparking Night Moon) adalah seorang Virtual Youtuber asal Jepang yang memulai debutnya pada 9 Desember 2017. Ciri khas karakter yang selalu terlihat di youtube dengan poni tailnya, selalu memberikan aksi uniknya. Serta banyak penggemarnya menerjemahkan videonya ke dalam bahasa Inggris, China, Korea, Bahasa, Melayu, Thailand, Spanyol, dan Rusia.

Panggung Spektakuler

Pada acar Creator Superfest aksi Kaguya Luna membuat senang para pengunjung. Awalnya para pengunjung cukup terkejut dengan mengira akan hadir sosok asli dibalik virtual youtuber ini. Namun pengunjung melihat sosok virtual youtubenya.

Virtual youtuber ini di area panggung didampingi oleh DJ Soba untuk membantu menterjemahkan bahasa Jepang serta sebagai penterjemah untuk para pengunjung. Serta dalam aksinya dia mengucapkan salam dengan bahasa Indonesia yang lumayan terdengar lafalnya. Virtual youtuber ini sempat interaksi dengan meminta kepada pengunjung untuk melakukan gobalan ala Indonesia. Serta menanyakan makanan apa yang lagi booming sekarang-sekarang ini.

Dan tidak kalah juga kita bisa lihat pada video cuplikan acara dan ada bagian dimana virtual youtuber ini bermain bersama dengan Jankenpon dan pemenangnya akan mendapatkan poster yang sudah ditandatanganin oleh Kaguya Luna sendiri. Keseruan tersebut juga terasa dengan hari kedua acara Creator Superfest 2018 kali ini.

Peristiwa yang terjadi untuk virtual youtuber ini tampaknya membuat panggung menjadi sangat unik dan meriah.